Jangan Suka Meremehkan Orang Lain, Bisa Jadi Dia yang Kita Remehkan Lebih Istimewa Dihadapan Allah

  • 2.2K
    Shares

Jangan pernah sekata-kata pada orang lain, jangan pernah meremehkan hidupnya, dan jangan pernah menghinanya, karena bisa jadi dia yang kita remehkan dan kita hina lebih istimewa dihadapan Allah daripada kita.

Sebab itulah mengapa kita harus mampu menjaga hati kita, pikiran, dan lisan dimanapun kita berada dan didepan siapapun, karena sungguh yang tahu bagaimana kita yang sesungguhnya itu hanyalah Allah.

Jangan Suka Memandang Rendah Orang Lain, Karena Bisa Jadi yang Kita Anggap Rendah Lebih Tinggi Posisinya Disisi Allah

Diary Sally via youtube

Untuk itu, jangan suka memandang rendah orang lain, meski benar keadaannya secara finansial lebih rendah dari kita, karena bagaimanapun yang Allah lihat itu adalah keadaan hati kita, bukan fisik, kekayaan, dan jabatan kita.

Iya, yang Allah lihat itu adalah hati kita, maka pastikan hati kita tidak pernah keruh dengan meremehkan atau menghina siapapun.

Jangan Suka Memandang Hina Orang Lain, Bisa Jadi yang Kita Pandang Hina Lebih Istimewa Dihadapan Allah

instagram.com/galihrestuseptia2nd

Dan ingat, jangan suka memandang hina orang lain, jangan suka sok tahu dia akan hidup bagaimana dimasa depan, karena bisa jadi yang kita pandang hina itu akan lebih istimewa dihadapan Allah.

Lantas ketika dia sudah lebih istimewa dihadpaan-Nya, maka sudah pasti apa-apa yang menjadi keinginan baiknya akan lebih mudah Allah lihat, sebab otomatis dia sudah lebih dekat kepada-Nyaa.

Kita Tidak Pernah Tahu Bagaimana Diri Ini Dihadapan Allah, Maka Pastikan Hati Kita Bersih Agar Selalu Baik Dihadapan-Nya

instagram.com/henynraln

Lagipula kita tidak pernah tahu bagaimana diri ini dihadapan Allah, maka untuk apa sok-sok-an mandang  orang lain lebih kecil dan rendah, karena bisa jadi kitalah yang lebih kecil dan rendah dihadapan-Nya.

Oleh karena itu pastikan hati kita bersih dari kebiasaan meremehkan dan sombong, agar sampai kapanpun kita selalu baik dihadapan-Nya.

Tetap Sadar Diri, Bahwa Setiap Kita Sudah Allah Tentukan Takdirnya Dengan Sebaik Mungkin

instagram.com/galihrestuseptia2nd

Tetaplah sadar diri, bahwa setiap kita ini sudah Allah tentukan takdirnya dengan sebaik mungkin, lantas sangatlah tidak pantas jika sok jadi peramal dimasa depan orang lain, lantaran secara kasat mata saat ini dia masih belum memiliki apa-apa.

Jangan Suka Sok Tahu Terhadap Takdir Seseorang, Bisa Jadi Dia yang Kita Remehkan Lebih Allah Istimewakan Hidupnya Nanti

instagram.com/henynraln

Intinya, kita harus selalu ingatkan hati agar tidak pernah seenaknya memandang rendah orang lain, ingatkan hati untuk jangan sok tahu terjadap takdir seseorang, karena bisa jadi dia yang kita remehkan akan lebih Allah istimewakan hidupnya nanti.