Jangan Serta Merta Marah dan Menyalahkan, Tanyakan Dengan Baik Takut Kamu yang Salah Mendengar

Pernah dalam keadaan seperti ini? ada yang katanya mmebicarakan kita dengan sangat tidak pantas, padahal kita tidak pernah melakukan apa yang katanya menurut mereka buruk.

Marah? pasti, tapi seharusnya jangan dahulukan amarahmu, karena takut memang ada seseorang yang ingin menghancurkan dirimu lewat fitnah.

Lantas jangan serta marah dan menyalahkan dia yang katanya membicarakanmu buruk, tapi tanyakanlah dengan baik apa yang kamu dengar, takut kamu yang memang salah mendengar karena tidak paham.

Jangan Langsung Percaya Sesuatu yang Masih “Katanya”, Karena Bisa Jadi Ada yang Memang Ingin Mengadu Domba Dirimu

wanita.me

Yang terpenting pula jangan langsung percaya sesuatu yang masih “katanya”, karena bisa jadi ada yang memang ingin mengadu domba dirimu dengan dia yang katanya membicarakanmu.

Sebab tidak sedikit orang yang berlagak manis di depan kita, mengubah yang baik menjadi buruk, demi menunaikan niatnya menghancurkan hubungan kita dengan orang lain.

Tetap Tenang Meski Apa yang Kamu Dengar Tidak Menyenangkan, Lalu Carilah Tahu Dengan Penuh Sabar Kebenarannya

pikdo.net

Maka tetap tenang meski tiba-tiba kamu mendengar hal yang tidak menyenangkan tentang dirimu, tetap berpikir positif meski apa yang kamu dengar sangat menyakitkan.

Karena takutnya ada orang yang memang sukanya usil ingin melihat kamu tidak akur dengan dia yang katanya memperlakukanmu buruk dibelakangmu, sebab tidak ada tahu bagaimana sebenarnya hati orang-orang yang ada disekitarmu.

Jangan Dahulukan Emosimu, Karena Biasanya Hati dan Pikiran Susah Berpikir Positif Tatkala Emosi Sudah Menyala

Suamiku Paling Sweet via youtube

Kendalikan dirimu dengan baik, jangan dahulukan emosimu, karena biasanya hati dan pikiran akan susah berpikir positif tatkala emosimu sudah menyala.

Kamu akan sulit berprasangka baik kepada orang lain tatkala amarahmu sudah kamu kedepankan tanpa tapi dan ampun.

Tetap Rendahkan Hatimu, Jangan Terpancing Oleh Kabar yang Belum Pasti, Karena Takut Malah Kamu yang Nantinya Berbuat Dosa

pictame.com

Namun tetap tendahkan hatimu, tetap tenang menyikapi keadaan, jangan terpancing oleh kabar yang belum pasti, karena takut malah kamu yang nantinya berdosa.

Kenapa berdosa? karena jika kamu termakan omongan yang salah lalu berbicara yang tidak pantas, sedangkan yang katanya membicarakanmu tidak bersalah, maka disitulah kamu akan sangat berdosa karena membencinya.

Sekalipun Benar Kamu Dibicarakan Tidak Baik, Tetap Bersabar Menanggapinya, Biarkan Allah yang Mengurusnya Untukmu

islampos.com

Oleh sebab itu, tetap bersabar menanggapi kabar dari orang lain, lebih-lebih kabar tentang kamu dibicarakan diam-diam oleh orang lain, jangan sampai kamu percaya begitu saja.

Walau sekalipun benar kamu dibicarakan tidak baik, tetaplah kamu bersabar menanggapinya, biarkan Allah yang mengurusnya untukmu, biarkan Allah yang membalas sakit hati dan ketidak adilan yang kamu terima.