Jangan Sepelekan Kulit Semangka, Ini 5 Manfaatnya Untuk Kecantikan

reviewbekasi.com

Semangka merupakan salah satu buah yang menyehatkan serta dapat menghilangkan dahaga, akan tetapi yang jjarang diketahui bahwasanya kulit semangka memiliki manfaat yang baik untuk perawatan wajah.

Buat kamu yang memiliki masaah wajah kering dan berjerawat, kamu bisa menggunakan kulit semangkan untuk mengatasinya, yuk simak apa saja khasiat kulit semangka.

1. Meredakan Jerawat
Kulit semangkan bisa meredakan jerawat, karena daging semangka yang berwarna putih memiliki kandungan vitamin B6, A dan C yang berguna untuk menghaluskan dan menghilangkan jerawat.

2. Atasi Rambut Rontok
Kamu bisa jadikan daging yang berwarna putih pada semangka sebagai masker untuk mengatasi rambut rontok, karena semangka juga tidak hanya baik untuk kecantikan wajah.

3. menyeimbangkan Minyak Berlebihan
Jika wajah kamu memiliki minyak yang berlebihan kamu bisa mengleskan daging semangka pada wajah dengan rutin karena dapat dapat mengurangi produksi minyak berlebihan dengan daya serap yang tinggi.

4. Mengatasi Kulit Kering
Kulit semangka tidak hanya mengatasi kulit yang berminyak saja, karena juga bisa mengatasi kulit kering dengan kandungan yang kaya akan likopen yang mampu membuat wajah lebih segar dan bercahaya.

5. Menghilangkan Mata Panda
Mata panda yang melingkar di bawah mata pastinya sering membuat kamu tidak percaya diri, dari pada harus banyak mengeluarkan uan.

Kamu bisa mengatasinya dengan kulit semamngka dan rutin menggunakan sebelum tidu untuk hasil yang maksimal