Jangan Sedih Hanya Karena Kebaikan yang Kamu Sampaikan Tak Dihargai, Manusia Kadang Memang Begitu

Jangan pernah merasa bosan menyampaikan kebaikan, lantaran sebagian orang menghinamu, atau mengabaikan apa yang telah kamu sampaikan.

Manusia kadang suka seenaknya sendiri dan tida peduli keadaan orang lain, maka jangan sedih untuk apa yang telah kamu alami, jangan sedih hanya kerena kebaikan yang kamu sampaikan tidak dihargai.

Ketahuilah, Allah selalu adil melihat perjuangan dan pengorbananmu, maka pastikan kamu tetap sabar dan tidak pernah merasa jenuh menyampaikan kebaikan.

Tidak Perlu Sedih Ketika Kebaikan yang Kamu Sampaikan Dikomentari Miring

instagram.com/richaeu

Kamu idak perlu bersedih lagi ketika apa yang kamu tulis dan yang kamu bagikan ternyata tidak dihargai oleh orang maupun dikomentari miring, karena itu adalah hak mereka.

Ingatlah tugasmu hanya menyampaikan, mengajak, dan mengarahkan, perkara mereka tidak mau mendengarkan atau mempercayai apa yang kamu sampaikan maka itu adalah hak mereka.

Ingat, Sekelas Nabi Saja Tidak Pernah Lepas Dari Celaan, Apalagi Kamu Manusia Biasa

instagram.com/richaeu

Ingatlah pula, bahwa Nabi saja dulu dalam menyuarakan tentang islam tidak pernah lepas dari celaan dan kecaman, apalagi hanya kamu yang hakekatnya memang masih belajar disetiap langkah yang kamu miliki.

Jangan Pernah Berharap Semua Orang Akan Menyukaimu, Itu Tidak Mungkin

instagram.com/richaeu

Dan jangan pernah semua orang akan memberikan kata “Like” dengan apa yang kamu sampaikan atau dengan apa yang kamu goreskan dalam tulisan misalnya, karena itu sungguh mustahil.

Mengapa? Karena tentunya pikiran semua orang berbeda-beda, dan mereka juga mempunyai tujuan berbeda dimasa yang akan datang.

Perbaiki Niatmu, Untuk Apa dan Untuk Siapakah Engkau Menyampaikan Kebaikan

instagram.com/richaeu

Serta, yang lebih penting dari itu adalah memperbaiki niatmu, untuk apa dan untuk siapa kamu menyampaikan kebaikan.

Bila niatmu berawal dari hatimu yang merujuk kepada Allah, maka tentu apapun komentar manusia tidak akan berpengaruh pada niat tulusmu, dan pastinya kamu tidak akan pernah kapok untuk menyampaikan kebaikan.

Jika Niatmu Telah Benar Karena Allah, Pasti Suatu Saat Nanti Akan Allah Balas Perjuanganmu

instagram.com/richaeu

Karena jika memang benar niatmu karena Allah, sebaik apapun orang lain mengabaikanmu, pasti suatu saat nanti akan ada kebaikan yang datang kepadamu, sebab Allah akan balas perjuanganmu dengan sempurna.