Jangan Salahkan Orang Lain Jika Kamu Sakit Hati, Karena Kamu Sendirilah yang Berharap Pada yang Tak Pasti

  • 1.3K
    Shares

Kesalahan terbesar kita saat patah hati adalah kita sering menyalahkan orang lain, jarang sekali kita mau introspeksi diri, yang kita lakukan hanya terus saja menghakimi dia yang telah menyakiti, mengkhianati, dan membohongi.

Padahal, jika kita mau lebih bijak lagi, harusnya yang kita pikirkan adalah kesalahan kita yang telah terlanjur membuka hati.

Dulu kita dengan mudahnya percaya dan berharap lebih, hingga melupakan aturan Allah. Lantas berhentilah kita menyalahkan orang lain ketika sakit hati, karena kita sendirilah yang salah sebab berharap pada yang tidak pasti.

Allah Sudah Melarangmu Bermain Cinta Sebelum Masanya Halal, Lantas Terimalah Dengan Lapang Dada Akibatnya

instagram.com/novinurul_ovespa

Ingatlah dengan bijak, Allah sudah melarangmu bukan, bermain cinta sebelum masanya halal? lantas terimalah semua yang terjadi dengan lapang dada.

Terimalah akibat dari perbuatanmu yang dulu pernah tidak mendengarkan aturan Allah, lalu setelah itu menyesallah dengan menjadikan dirimu lebih pantas dengan terus fokus pada perbaikan yang nyata.

Semua yang Terjadi Adalah Pelajaran Berharga Dalam Hidup, Mungkin Dengan Ini Kamu Dapat Lebih Berhati-hati Menjaga Hati

instagram.com/novinurul_ovespa

Tidak usah terlalu memikirkan masa yang telah berlalu, tidak usah pula kamu mengingat kesalahannya, karena sebenarnya antara kamu dan dirinya telah sama-sama bersalah.

Jangan menganggap semua yang kamu alami adalah musibah, karena bagaimanapun semua yang terjadi adalah pelajaran berharga dalam hidup, dan mungkin dengan ini semua kamu dapat lebih hati-hati menjaga hati.

Sudahi Saja Rasa Sedih dan Gelisahmu, Cukup Kamu Tahu Saja Di Masa Depan Jangan Sampai Kejadian Ini Terulang Kembali

instagram.com/novinurul_ovespa

Jangan egois, jangan melulu berkata dia kejam, dia jahat, dan dia sangat tidak tahu diri, karena sungguh semua kesalahan itu bermula dari dirimu sendiri yang telah salah membuka hati dan mengingkari jalan-Nya.

Maka untuk sekarang ini daripada kamu mengumpat dengan kebencian, mending banyak-banyak introspeksi diri. Sudahi saja rasa sedih dan gelisahmu, cukup kamu tahu saja di masa depan nanti jangan sampai kecerobohanmu terulang kembali.

Cukup Sudah Kamu Terpaku Pada Dia yang Menyakiti, Karena Sekarang yang Lebih Penting Adalah Masa Depan yang Harus Kamu Perbaiki

instagram.com/novinurul_ovespa

Karena cukup sudah kamu terpaku pada dia yang menyakiti, cukup sudah waktumu tersita dengan kebencian yang tiada arti, sekarang yang lebih penting adalah kamu harus selalu sadari bahwa masa depanmu harus mampu kamu perbaiki dengan sungguh-sungguh.

Mulailah Memperbaki Dirimu yang Sekarang, Agar Nanti yang Menghampiri Benar-benar Seorang yang Mengerti Cinta Sejati

instagram.com/novinurul_ovespa

Jadi mulailah memperbaiki dirimu yang sekarang, bergegaslah kamu move on lalu fokus pada apa yang akan menjadikanmu lebih mulia dihadapan Allah maupun dihadapan manusia lainnya.

Jika dulu kamu pernah terlanjur salah mempercayakan hati, maka sekarang kamu harus bijak mengendalikan. Jadikan dirimu lebih berarti dengan beragam kebaikan, agar nanti yang menghampiri benar-benar seorang yang mengerti arti cinta sejati.