Jangan Salahkan Orang Lain Jika Harapanmu Tak Tersampaikan, Salahkan Dirimu Sendiri Yang Terlalu Berharap

  • 1
    Share

Kecewa yang disebabkan oleh sebuah pengharapan memang sangat menyakitkan dirasa, tetapi jangan mengeluhkan keadaan dan jangan sampai menyalahkan orang lain jika harapanmu tidak bisa tersampaikan, salahkan dirimu sendiri yang terlalu berharap padanya.

Bukankah Allah Memperingatimu Agar Tidak Menaruh Harapan Selain Pada Diri-Nya?

voaindonesia.com

Dan bukankah Allah sudah memperingatimu agar tidak menaruh harapan selain kepada diri-Nya?, lantas untuk apa kamu merasa menyesal berkepanjangan dan sibuk menyalahkan orang lain saat harapanmu tak terkabul.

Sebab rasa sakit dari kecewa yang kamu rasakan saat ini adalah bentuk kecerobohanmu sendiri karena sudah mengabaikan perintah tuhanmu.

Jika Sudah Tahu Bahwa Berharap Kepada Selain Allah Bisa Mengecewakan, Kenapa Masih Saja Melakukannya?

twitter.com

Tetapi ada yang lebih parah lagi, meski sudah tahu berharap kepada manusia itu melelahkan dan menyakitkan, terkadang tak sedikit dari kita yang masih saja bermain hati dan perasaan, walau sudah berkali-kali disakiti dan dipermainkan, hanya dengan sebuah alasan “siapa tahu dia berbeda…”.

Tidakkah Kamu Merasa Hal Itu Adalah Pembodohan Diri, Sudah Tahu Kecewa Dari Sebuah Pengharapan Itu Sakit, Kenapa Masih Saja Meakukannya?

cahayaislam.net

Tidakkah kamu merasa hal itu adalah sebuah pembodohan diri, karena sudah jelas tahu kecewa dari sebuah pengharapan kepada manusia itu menyakitkan hati, kenapa masih saja tidak jera melakukannya?

Dan tidakkah kamu berfikir panjang, jika kecewa yang disebabkan oleh manusia saja rasanya sangat menyakitkan, lalu bagaimana jika Allah melepas kecewanya padamu karena kebiasaanmu yang selalu mengabaikan pertolongannya?

Begitulah Manusia, Hanya Percaya Kepada Sesuatu Yang Nampak Baik Didepan Mata

mstar.com.my

Iya, begitulah manusia. Hanya percaya kepada sesuatu yang nampak baik didepan mata. Buktinya banyak diantara kita yang terkecoh hanya dengan penampilan luar saja, tetapi pada akhirnya kecewa sebab sudah tahu baik itu tak selamanya hanya bisa disimpulkan oleh penglihatan semata, tetapi harus disimpulkan malalui hati.

Belajarlah Memahami Yang Terbaik Menurut Allah Agar Hati Tidak Sakit Karena Kecewanya Sebuah Pengharapan

themalaymailonline.com

Maka dari itu belajarlah memahami yang terbaik menurut Allah agar hati tidak sakit karena kecewanya sebuah pengharapan, senantiasalah membidik hati dengan selalu berprasangka baik kepada Allah.

Karena jika hati terbiasa berprasangka baik kepada Allah maka sudah tentu kita tidak akan berharap kepada manusia ataupun makhluq Allah lainnya.