Jangan Salah Pilih, Begini Cara Menemukan Teman Curhat yang Tepat

grid.id

Persoalan hidup akan membuatmu butuh seseorang untuk mendengarkan semua keluh kesahmu. Meski tidak mudah, tapi kamu harus menemukan seseorang yang tepat sebagai teman curhat.

1. Sahabat yang Sudah Mengenalmu Lama
Sahabat yang sudah tahu karaktermu lebih mudah memahamimu. Kamu bisa curhat kepadanya karena dia akan memiliki rasa empati dan bisa memahamimu.

Curhat sama teman yang sudah kamu percaya akan membuatmu lebih terbuka dan mengatakan semuanya dengan jujur sehingga membuatmu lega.

2. Senior yang Lebih Perpengalaman
Orang yang lebih berpengalaman akan memberimu saran yang tepat. Kamu bisa bertanya solusi saat mengelami kesulitan, dengan berdisuki kamu tidak akan merasa bahwa kamu sendiri.

3. Memilih Teman yang Mau Mendegarkan
Piliha teman yang tidak akan menghakimimu dan yang mau mendengarkanmu dengan baik. Karena menemukan teman yang bisa mendengarkan bukan perkara yang mudah.

4. Orang yang Objektif
Untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang kamu hadapi adalah bercerita kepada orang yang benar-benar objektif, tidak memihak sehingga tidak memiliki kepentiangn tertentu.

5. Yang Memposisikan Diri Sebagai Teman yang Sepadan
Cari seseorang yang mengenalmu lebih baik agar bisa memberi solusi terbaik. Bukan dia yang menggurui justru kamu lega setelah curhat dengannya.