Jangan Salah Pilih, Atasi Kulit Kering Dengan Skincare yang Punya Kandungan Ini

sehatq.com

Pada dasarnya setiap masalah pada kulit pastinya berbeda, begupun dengan cara mengatasinya, karena langkah awal yang harus kamu tahu yaitu mengenal jenis kulitmu.

Memilih skincare yang cocok dengan wajahmu itu sulit, maka dari itu buatkamu yang memiliki masalah dengan kulit keringkamu perlu memperhatikan kandungan yang ada.

Kandungan moisturizing dan hydrating merupakan kandungan untuk kulit kering.

karena moisturizing membantu menjaga hindrasi dala kulit dengan mencegah kehilangan air trans-epidermal yang menguap pada kulit, sementara kandungan hydrating mampu menambah hidrasi pada kulit. yuk simak kandungan lainnya.

1. Glycerin
Glycerin berfungsi untuk menarik air kedalam kulit maski pada dasarnya banyak jenis bahan humektain tapi kandungan yang satu ini umum digunakan untuk skincare.

2. Petrolatum
Kandungan yang satu ini memag sudah tidak asing lagi karena dapat bekerja baik sebagai penghalang ekslusif dalam skincare.

Kandungan ini sangat cocok untuk kulit kering karena dapat melembapkan, akan tetapi tidak cocok untuk kulit berminyak karena bisa menimbulkan komedo.

3. Hyaluronic Acid
Kandungan hyaluronic acid merupakan salah satu jenis humektan, maka dari itu bahan ini seringkali terdapat dalam skincare karena mampu menampung 1000 kali beratnya dalam air.

4.Ceramides
Ceramids merupakan salah satu kandungan yang paling penting dalam lapisan pelindung kulit, kandungan ini bertugas untuk membantu menutup lapisan agar hidrasi kulit terjaga.

Jika kamu kekurangan ceramides maka kulit kamu akan kering bahkan dalam kasus parah, maka dari itu sangat direkomdasikanuntuk memberikan resep perawatan kulit yang mengandung bahan ini.