Jangan Pernah Salahkan Apa Yang Tidak Bisa Orang Tuamu Berikan

  • 13
    Shares

Jangan pernah marah atau membenci keadaan orang tuamu. Jangan pernah menuntut sesuatu yang tidak dapat diberikan orang tuamu.

Jangan pernah malu dengan keadaan orang tuamu, semiskin apapun orang tuamu mereka tetap orang tuamu. Terlebih lagi miskin atau hidup dalam ketidak mampuan bukanlah pilihan mereka, melainkan takdir dari Allah.

Sejatinya Orang Tuamulah Yang Paling Sedih Bila Tak Dapat Memberikan Yang Terbaik Untukmu

ummi-online.com

Sejatinya bukan dirimulah yang paling merasa sedih, bila orang tuamu tak mampu memberikan apa yang kamu inginkan.

Tapi orang tuamulah yang paling sedih dan sakit hatinya bila tak mampu memberikan apapun yang kamu inginkan.

Hati mereka sakit, bahkan sangat sakit, sakit karena keadaan mereka sendiri dan sakit saat kau merasa kecewa pada mereka.

Saat Kau Menunjukkan Rasa Kecewamu Atas Ketidak Mampuan Mereka, Itu Artinya Kau Telah Melukai Kedua Orang Tuamu

Hipwee.com

Ketika kau menunjukkan rasa kecewamu, rasa sedihmu atas ketidak mampuan orang tuamu dalam memberikan apa yang kamu inginkan, saat itu pula kau telah membuat orang tuamu merasa gagal sebagai orang tua.

Kau tau, hal paling menyakitkan bagi orang tua itu adalah, ketika mereka merasa gagal menjadi orang tua bagi anak-anaknya.

Ketidak Mampuan Orang Tuamu Bukanlah Keinginan Mereka, Namun Takdir Allah Atau Ujian Yang Akan Meninggikan Derajat Mereka

nu.or.id

Siapa yang mau jadi orang susah dan orang miskin? tentu saja orang tuamu tidak mau menjadi orang miskin. Kemiskinan atau ketidak mampuan orang tuamu saat ini adalah takdir dari Allah.

Atau mungkin saja ujian untuk keluargamu, yang akan meninggikan derajat keluargamu di hadapan Allah dan di akhirat kelak.

Jadilah Anak Yang Baik, Jika Tak Mampu Membahagiakan Setidaknya Jangan Merasa Kecewa Pada Orang Tuamu

cahayaislam.id

Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tuamu. Bila kau tak mampu membahagiakan mereka atau membantu meringankan beban mereka.

Setidaknya jangan tunjukkan rasa kecewa atau membenci kedua orang tuamu yang tak mampu memberikan yang terbaik atau memberikan apa yang kamu mau.

Tunjukkanlah sikap yang selalu bersyukur atas keadaan orang tuamu saat ini, sambil berusaha memperbaiki diri dan mencerdaskan dirimu siapa tau kau mampu mengubah perekonomian keluargamu bila kau sedikit lebih cerdas dan jujur.

Percayalah Saat Kau Menunjukkan Rasa Syukur Pada Keadaan Orang Tuamu, Itu Artinya Kau Telah Meringankan Beban Mereka

akidahislam.com

Percayalah, ketika kau menunjukkan sikap menerima setiap keadaan orang tuamu, tidak bersedih atas ketidak mampuaan orang tuamu, itu sama saja dengan kau telah membahagiakannya.

Saat kau tidak menunjukkan rasa sedih atas ketidak mampuan orang tuamu, itu juga berarti kau telah meringankan beban orang tuamu.

Orang tuamu tidak akan merasa sedih dan tak akan memaksakan diri bekerja melebihi batas kemampuan mereka. Maka bersyukurlah atas setiap keadaan kedua orang tuamu.