Jangan Pernah Menilai Orang Lain Sembarangan Sebelum Kita Mengenalinya Dengan Begitu Dekat

Lisan terkadang begitu lepasnya menilai diri dan kehidupan orang lain, apalagi sekarang sudah jamannya kabar berita dimana-mana, apa yang seharusnya tidak dilihat seakan menjadi suguhan gratis di media sosial, membuat lidah tanpa sengaja mengucapkan sesuatu yang seharusnya tidak diucapkan.

Maka siapapun kita saat ini, kondisikanlah lisan denan baik, jangan pernah menilai orang lain sembarangan sebelum kita mengendalinya dengan sangat dekat.

Karena tidak sesikit orang-orang jaman sekarang, begitu lihai berkomentar, begitu mudah mencaci, dan begitu gampangnya merendahkan, bahkan belum benar-benar tahu duduk permasalahannya apa.

Jangan Biasakan Diri Kita Menjudge Orang Lain Hanya Pandangan Sepintas Saja, Karena Mata Kadang Salah Memandang

instagram.com/bellmirs

Oleh sebab itu, kenalikan diri kita, jangan biasakan diri kita menjudge orang lain hanya dengan pandangan sepintas saja, karena mata kadang memang salah memandang.

Mata kadang salah mengambil kesimpulan, dan jika tidak dijaga dengan baik, bisa jadi lisan akan ikut-ikutan berdosa karena berani berkomentar yang tidak-tidak.

Jangan Biasakan Lidah Kita Menyebut Keburukan Orang Lain, Padahal Melihatnya Saja Baru Sekali

instagram.com/bellmirs

Iya, pada intinya jagalah dengan baik lisan kita, jangan biasakan lidah kita membentuk kata dan menyebut keburukan orang lain, padahal melihatnya saja baru sekali.

Pernah? mungkin sebagian orang pernah, dan ada yang juga akan bilang tidak. Maka untuk yang pernah saja, berbaik sangka kepada orang lain itu lebih baik, maka hentikanlah kebiasaan tidak baikmu berburuk sangka pada orang lain.

Jangan Sampai Kita Menghakimi Kehidupan Orang Lain, Sedangkan Saling Kenal Saja Tidak

instagram.com/bellmirs

Ingat ya, jangan sampai kita menghakimi kehidupan orang lain, menghakimi masalah orang lain, sedangkan saling kenal saja tidak.

Terkadang begitu lepasnya kita berkata “ih sombong”, padahal melihatnya saja baru di media sosial atau hanya sesaat saja. Tapi ternyata pada kenyataannya di atidak seburuk yang kita kirakan.

Jangan Pernah Berkata Buruk Kepada Orang Lain Hanya Karena Kita Mendengar Cerita Buruknya Dari Orang Lain

instagram.com/bellmirs

Dan jangan pernah berkata buruk kepada orang lain hanya karena kita mendengar cerita buruknya dari ornag lain, karena tidak jarang diantara kita yang begitu kepo terhadap kehidupan orang lain, lalu berkomentar dengan sangat keji, hanya karena ceritanya seru dengan mengungkap banyak keburukan. Na’udzubillah

Pahami Dengan Baik Dia Seperti Apa, Jangan Serta Merta Menilai Buruk, Sedangkan Kamu Tidak Tahu yang Sebenarnya

instagram.com/bellmirs

Lantas dimanapun kamu berada, pahami dengan baik dia seperti apa, jangan serta merta kamu menilainya buruk, sedangkan kamu tidak tahu yang sebenarnya apa dan bagaimana.

Lebih hati-hatilah menjaga hati, pikiran, dan lisan kita, karena jika ketiganya kita biarkan seadanya maka kita pasti akan sering berbuat sesuatu yang menyakiti orang lain.