Jangan Pernah Lupa Untuk Menasehati Diri Sendiri Agar Tidak Biasa Menyinggung Orang Lain

Jagalah sikap dan perilakumu dimanapun kamu berada, serta jangan pernah lupa untuk selalu menasehati diri sendiri agar tidak biasa menyinggung orang lain.

Sebab, tidak sedikit dari kita yang kebiasaannya selalu saja menyebut dan membicarakan buruk orang disekitarnya, kita kadang merasa bahwa diri telah sempurna dan paling benar.

Selalu Ingatkanlah Diri Untuk Tidak Pernah Sembarangan Berucap Kepada Orang Lain

instagram.com/diahambr29

Jadi selalu ingatkanlah diri kita untuk tidak pernah sembarangan berucap keada orang lain, untuk tidak menyinggungnya dengan ucapan sikap dan perilaku kita dimanapun dan sampai kapanpun.

Karena saat hati telah terlanjur tersinggung, terlanjur kita sakiti, maka pasti untuk kembali baik-baik saja pun akan lama pulihnya.

Lidah Kadang Terlalu Manja Tanpa Sadar Menyebut yang Buruk, Jika Kita Tidak Menjaganya Dengan Baik

instagram.com/diahambr29

Dan kenapa harus selalu kita ingatkan diri kita? lebih-lebih lidah? karena kadang lidah kita jika tidak kita jaga dengan baik maka akan terlalu manja tanpa sadar menyebut yang buruk dari orang lain, seakan kita merasa telah sempurna tanpa keburukan.

Padahal tidak ada yang benar-benar suci di dunia ini, meski ahli ibadah sekalipun tentu ia pernah melakukan kesalahan dan dosa kepada Allah.

Jangan Pernah Membuka Aib Siapapun, Sungguh Aib Sesama Sama Halnya Dengan Aib Diri Sendiri

instagram.com/diahambr29

Oleh karenanya, seperti apapun keadaan kita saat ini, dipuji baik atau nyaris sempurna misalnya, jangan sampai merasa diri telah baik dan lebih baik dari orang lain, sehingga begitu mudahnya membicarakan aib mereka.

Sungguh aib sesama harus selalu kita tutupi dengan rapat, seperti halnya kita menjaga aib diri sendiri. Mengapa? karena jika kita membukanya, sama halnya kita telah membuka aib sendiri.

Berilah Saran Pada Diri Sendiri Untuk Tidak Pernah Bercanda Kelewatan, Karena Kadang Orang Lain Meski Bercanda Masih Merasa Tersinggung

instagram.com/diahambr29

Lantas selalu luangkan waktu untuk memberi saran pada diri sendiri agar tidak pernah membuka aib atau menyinggung keadaan orang lain dengan mudahnya.

Berilah saran pula pada diri sendiri untuk tidak pernah bercanda kelewatan didepan siapapun, karena kadang orang lain meski kita bercanda dianggapnya serius dan ia merasa tersinggung.

Tergelincirnya Lidah Berkata yang Buruk Itu Dapat Menghancurkan Hati, dan Bekasnya Akan Lama Sekali Hilangnya, Maka Hati-hatilah!

instagram.com/diahambr29

Karena tergelincirnya lidah saat berkata yang buruk itu dapat menghancurkan hati, dan pastinya bekas yang disebabkan akan lama sekali hilangnya, maka kita selalu hati-hati dalam menjaga sikap dan berucap.

Sering-seringlah introspeksi diri kita, agar selalu terjaga dengan baik dan bijaksana ketika berhadapan dengan siapapun dan dimanapun kita berada.