Jangan Pernah Berlaku Buruk, Hanya Karena Kamu Pernah Diperlakukan Buruk

Sesakit dan setidka terima apapun kamu atas perlakuan buruk seseorang, jangan pernah kamu berlaku hal yang sama kepadanya, karena jika kamu demikian maka tidak ada bedanya kamu dengannya.

Pada intinya, jangan pernah berlaku buruk hanya karena kamu pernah diperlakukan buruk oleh orang lain, tetaplah menjadi peribadi yang baik, tulus, memaafkan, dan mengikhlaskan.

Perlakuan Buruk Orang Lain Padamu Sudah Memiliki Balasannya Sendiri, Kamu Tidak Usah Repot-Repot Membalas

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kamu harus tahu, perlakuan buruk orang lain padamu sudah memiliki balasannya sendiri, maka kamu tidak usah repot-repot membalasnya.

Yang harsu kamu lakukan adalah menjaga hatimu agar tidak membenci sebab merasa jengkel, karena biasanya setelah diperlakukan buruk itu akan ada rasa jengkel dan tidak terima.

Ikhlaskan Saja, Karena Semakin Kamu Mengikhlaskannya Maka Akan Semakin Hebat Balasan Allah Untuknya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Jadi ikhlaskan saja, kamu harus mampu berbesar hati, karena semakin kamu mengikhlaskannya maka akan semakin hebat balasan Allah untuknya.

Allah akan berpihak kepadamu, Allah akan selalu menolongmu, maka jangan lagi kamu memikirkan kenapa orang lain berbuat buruk, cukup pastikan saja kamu yakin bahwa Allah akan memberimu kebaikan dari perlakuan buruk yang kamu terima.

Allah Sudah Melihat Bagaimana Kamu Saat Disakiti Olehnya, dan Allah Pun Telah Siapkan Ganjaran Untukmu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Allah sudah melihat bagaimana kamu saat disakiti olehnya, Allah melihat betapa pedihnya saat kamu disakiti, dan Allah pun telah siapkan ganjaran untukmu.

Setiap rasa sakit dan kecewa yang kamu rasakan, Allah telah sediakan kebaikan yang luar biasa, Allah telah sediakan balasan indah untuk mengobati lukamu.

Tidak Usah Gegabah Membenci, Tidak Ada Gunanya Mengotori Hati Dengan Kebencian

instagram.com/muslimahindonesiaid

Untuk itu, biarkan orang lain berlaku buruk kepadamu, tidak usah menggubrisnya dengan terus memasukkan ke hati apa yang sudah dia lakukan, tidak usah kamu gegabah membenci, karena tidak ada gunanya mengotori hati dengan kebencian.

Kamu Harus Mampu Mengendalikan Dirimu, dan Tetaplah Kamu Menjadi Orang Baik Meski Ada yang Memperlakukanmu Tidak Baik

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kamu harus mampu bersifat elegan dan bijaksana, kamu harus mampu mengendalikan dirimu, tetaplah kamu menajdi orang yang baik meski ada saja yang memperlakukanmu tidak baik.

Sungguh tidak ada salahnya menunduk ketika sedang disakiti, rendah hati ketika diperlakukan buruk, karena yang pasti Allah yang akan turun tangan membantumu.