Jangan Pandang Sebuah Kesulitan Itu Beban, Tapi Jalan Agar Kamu Bisa Melatih Hatimu Dengan Kesabaran

  • 5
    Shares

Semua orang pasti akan lebih suka jika urusannya dimudahkan, dan yang jelas siapapun orangnya tidak akan suka jika tiba-tiba urusannya menjadi rumit dan sulit.

Padahal mudah sulit itu sama saja, jika dari awal kita mau berlunak hati untuk memasrahkan segalanya hanya kepada-Nya.

Maka untukmu saat ini berada dalam kesulitan, jangan terlalu memandang kesulitan itu adlaah beban berat, tapi pandanglah sebuah jalan agar kamu bisa melatih hatimu dengan kesabaran.

Siapapun Pasti Takkan Senang Jika Dihadapkan Pada Kesulitan, Tapi Percayalah Dibalik Kesulitan Pasti Ada Hal Indah yang Allah Sediakan

instagram.com/norel08

Dan memang benar, siapapun tentu tidak akan sennag jika dihadpakan pada kesulitan, tapi percayalah dibalik kesulitan yang kamu keluhkan pasti ada hal indah yang telah Allah sediakan dengan sempurna.

Karenanya, berhentilah merasa sedih dan takut, sebab sejatinya kesulitan yang kamu hadapi hanya jalan dari Allah agar kamu bisa selalu mengajarkan hatimu tetap kuat dalam kesabaran.

Jika Hari Ini Kamu Ditempatkan Pada Hal yang Sulit, Maka Percayalah Esok Atau Nanti Akan Ada Kemudahan yang Menanti

instagram.com/norel08

Percayalah, jika hari ini kamu ditempatkan pada hal yang sulit dan tidak mengenakkan, maka esok atau nanti akan ada kemudahan yang menantimu.

Sebab, sudah Allah tegaskan dalam firman-Nya bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan, dan bersama kesulitan ada kemudahan, maka cukupkan hatimu untuk meyakini yang demikian.

Percayalah, Kesulitan Ini Hanya Sementara, Maka Pastikan Hatimu Tetap Pasrah Dalam Kesabaran

instagram.com/norel08

Percayalah, kesulitan yang kini seakan-akan memberatkan hidupmu hanya sementara, karena tidak mungkin Allah mencipta sesuatu itu tanpa akhir yang pasti, maka pastikan saja hatimu tetap pasrah dalam kesabaran dan keikhlasan.

Jangan Terus Bertanya Kenapa Harus Terjadi, Cukup Kamu Yakin Saja Bahwa Allah Akan Mencipta Kebaikan yang Luar Biasa

instagram.com/norel08

Jangan beri hatimu untuk sibuk dengan pertanyaan tidak penting seperti “kenapa harus terjadi?”, karena apapun itu Allah tetapkan sudah sesuai dengan apa yang kamu butuhkan nnati.

Maka meski sulit terimalah, meski tidak mengenakkan jalanilah, dan meski sangat menyiksa batin lapang dadalah, cukup kamu yakin saja bahwa Allah aka mencipta kebaikan yang luar biasa setelahnya.

Berhusnuddzanlah, Karena Semakin Kamu Berhusnuddzan Pada Ketetuan Allah Maka Kesulitanmu Akan Mengecil

instagram.com/norel08

Berhusnuddzanlah, jangan biarkan hatimu hidup dengan eluhan, karena semakin kamu berhuznuddzan pada ketentuan Allah maka pasti kesulitanmu akan mengecil.

Karena sebesar apapun kesulitan yang kamu alami, jika kamu terus tenangkan hatimu dengan berbaik sangka, maka pasti kamu tidak akan pernah terbebani dengan apa yang telah Allah persembahkan untukmu.