Jangan Mudah Menilai Orang Lain Dari “Kayaknya” Atau “Katanya”, Bisa Jadi Ujung-ujungnya Kamu Ngefitnah

Siapapun kamu, janga mudah menilai orang lain dari “kayaknya” atau “katanya”, karena jika kamu terbiasa demikian maka bisa jadi ujung-ujungnya kamu ngefitnah.

Maka hati-hatilah menjaga lisanmu, jangan sampai karena ketidak hati-hatianmu dalam mengendalikannya maka kamu menjadi hina dihadapan Allah da dihadapan manusia lainnya.

Jangan Rendahkan Akhlaqmu Dari Kotornya Prasangka, Apalagi Itu Memang Bukan Urusanmu

instagram.com/sisayurrr

Intinya jangan rendahkan akhlaqmu dari kotornya prasangka, jangan rendahkan dirimu dengan kebiasaanmu dalam berkomentar buruk, apalagi itu memang bukan sama sekali urusanmu.

Artinya, jangan suka mencampuri urusna hidup orang lain, biarkan mereka berbuat dan hidup sesuka hatinya, kamu tidak usah usil dengan terus berkomentar.

Jalani Hidupmu Sendiri Dengan Penuh Syukur, Jangan Sering Berkomentar Tidak Jelas Pada Hidup Orang Lain

instagram.com/sisayurrr

Jalani saja hidupmu sendiri dengan penuh rasa syukur, jalani saja hidupmu dengan bahagia, tidak usah sibuk-sibuk melirik kehidupan orang lain lalu usil.

Jangan sering berkomentar dtidak jelas pada hidup orang lain, jangan kamu pikir perbuatanmu yang demikian akan Allah loloskan begitu saja, tidak! tentu semua akan ada balasannya.

Tidak Ada Gunanya Kamu Berkomentar Buruk dan Nyinyir Pada Apa yang Memang Bukan Urusanmu

instagram.com/sisayurrr

Lagipula untuk apa sih sibuk-sibuk menjadi komentator orang lain, bikin capek hati saja kan, dan untuk apa berkomentar nyinyir yang memang bukan urusanmu? mending kamu diam dan introspeksi diri saja, karena itu akan semakin meningkatkan kualiatasmu.

Fokuslah Pada Dirimu Sendiri, Buatlah Dirimu Lebih Baik Dari Masa ke Masa, Tanpa Harus Rempong Pada Dunia Orang Lain

instagram.com/sisayurrr

Fokuslah kamu pada dirimu sendiri, fokuslah menjadikan dirimu lebih baik dari masa ke masa, tanpa harus rempong pada dunia orang lain.

Tidak ada gunanya terus usil terhadap hidup orang lain, yang ada hanya kamu semakin rendah diri sebab pasti akan ada yang juga tidak suka dengan tingkahmu.

Nantipun yang Allah Tanyain Bagaimana Kamu Menjalankan Tugasmu Sebagai Hamba, Bukan Bagaimana Orang Lain Dalam Menghamba

instagram.com/sisayurrr

Dan nantipun yang akan Allah tanyain kepadamu itu bukan bagaimana cara orang lain menjalani hidupnya sebagai seorang hamba, tapi bagaimana caramu menunaikan tugas-tugasmu sebagai hamba yang baik dan taat kepada Allah.

Untuk itu, kurang-kurangi ya kepo dengan kehidupan orang lain, fokus saja menjalani hidupmu dengan penuh kehati-hatian, sehingga kamu pun tidak memiliki kesempatan menjudge orang lain berdasarkan “katanya” dan “kayaknya”.