Jangan Menyalahkan Keadaan, Jangan Menyalahkan Dia yang Pergi, Karena Itu Terjadi Sebab Allah Mengizinkan

  • 2K
    Shares

Teruntuk hati yang kini masih galau pasca berpisah dari orang yang dicintai, sudahilah rasa sesal dan kesedihanmu, jangan terus-terusan menyalahkan keadaan, karena sungguh tidak ada gunanya.

Jangan pula menyalahkan dia yang telah pergi jauh darimu, meski benar sikap dan perilakunya membuat hatimu tergores sangat dalam.

Tapi ada hal yang perlu kamu ingat kembali, bahwasannya kejadian yang kamu benci ini adalah salah satu rencana terbaik Allah, dan semua hal buruk yang menimpamu semua itu terjadi atas izin-Nya.

Sadarlah, Hal Buruk yang Kamu Alami Allah yang Menetapkan, Maka Berhentilah Menyalahkan yang Meninggalkanmu

instagram.com/y.asmeena

Maka sadarkan hatimu sekarang juga dengan mengembalikan segalanya kepada Allah, karena bagaimanapun hal buruk yang kamu alami memang Allah yang menetapkan.

Maka berhentilah kamu menyalahkan yang meninggalkanmu, berhentilah kamu membencinya, karena sungguh keadaan tidak menyenangkan yang kamu alami adalah garis ilahi.

Ingat, Allah Selalu Punya Alasan Terbaik Kenapa Dia Harus Pergi Darimu, Sebab Itulah Mengapa Kamu Harus Ikhlas

instagram.com/y.asmeena

Ingat, Allah selalu punya alasan terbaik kenapa dia harus pergi darimu, Allah selalu punya alasan indah kenapa dia harus meninggalkanmu, maka sebab itulah mengapa kamu harus memampukan hatimu untuk ikhlas dan memaafkan.

Jika Memang Caranya Dia Pergi Salah Bagimu, Maafkanlah! Agar Hatimu Cepat Kembali Tenang

instagram.com/y.asmeena

Dan jika memang caranya dia pergi salah bagimu atau sangat menyiksamu, maafkanlah! walau mungkin memaafkan tidak bisa mengembalikan keadaan, tapi dengan memaafkan maka hatimu akan cepat kembali tenang.

Memaafkan memang tidak serta merta menyembuhkan luka, tapi dengan memaafkan pada akhirnya kamu akan mengerti bahwa kepergiannya adalah salah satu cara Allah agar kamu bertemu dengan yang lebih baik.

Sudahi Rasa Sedihmu, Karena Suatu Hari Nanti Kamu Akan Mengerti Kenapa Allah Membiarkannya Pergi Darimu

instagram.com/y.asmeena

Oleh karenanya, sudahi rasa sedihmu, sudahi bencimu, sudahi gundahmu, dan sudahi rasa tidak terimamu, karena suatu hari nanti kamu akan mengerti kenapa Allah membiarkannya pergi darimu.

Suatu hari nanti kamu akan mengerti kenapa Allah mencipta jarak disaat kamu sangat sayang-sayangnya kepada dia yang kini telah pergi.

Allah Menyayangimu, Maka Ketika Hal yang Kamu Cinta Pergi Maka Suatu Saat Nanti Allah Akan Memberimu Ganti Cinta yang Lebih Baik

instagram.com/y.asmeena

Percayalah, Allah itu sayang kepadamu, sebab itulah mengapa Dia menjauhkanmu dari dia yang memang sudah jelas tidak baik untukmu menurut Allah.

Maka ketika hal yang kamu cinta pergi, dia yang kamu harapkan kebaikannya menjauhimu, itu artinya suatu saat nanti Allah akan memberimu ganti cinta yang lebih baik.