Jangan Mengeluhkan Kekecewaan yang Kamu Dapatkan, Karena Dari Situlah Nanti Kamu Akan Lebih Tegar

Selalu berprasangka baik kepada Allah, terlebih dalam keadaan yang paling tidak kita ingini terjadi. Karena terkadang Allah melatih ketegaran kita dalam sebuah kekecewaan.

Oleh sebab itu, seperti apapun sakit yang mendera hati kita dalam menghadapi kekecewaaan, maka bersama itu pula kita harus belajar percaya sepenuhnya kepada Allah.

Yakin Saja Bahwa Inilah Keputusan Terindah Allah Untuk Kita, Meski Hal Itu Menyakitkan

hijab.dream.co.id

Karena memang tidak ada pilihan lain kecuali dengan terus merasa yakin bahwa inilah keputusan terbaik Allah untuk kita, meski benar hal itu sangat tidak kita sukai dan menyakitkan.

Tujuan Allah selalu baik, rencana Allah juga selalu baik, hanya saja hati kita yang kurang dari rasa syukur dan prasangka baik membuat semua takdir-Nya seakan sangat berat.

Apapun yang Seharusnya Terjadi Haruslah Kita Terima Dengan Ikhlas

hijab.dream.co.id

Lalu bagaimana dengan elulahan? tidak ada gunanya terus mengeluh, karena apa yang seharusnya terjadi memang haruslah terjadi, dan tugas kita adalah menerimanya dengan rasa ikhlas.

Tidak Perlu Memprotes. Cukup Kita Tahu Bahwa Kini Allah Tengah Merencanakan Sesuatu yang Indah

hijab.dream.co.id

Maka dari itu, disaat Allah berikan kita hal yang tidak kita sukai, menghadapkan kita pada hal buruk, tidak perlu memprotesnya karena cukup kita tahu saja bahwa Allah kini tengah merencanakan sesuatu yang indah untuk kita.

Bersabarlah Dengan Segala Ujian-Nya, Jalani Saja Semuanya Dengan Percaya

hijab.dream.co.id

Sekali lagi, tidak ada gunanya mengeluh sebab yang Allah takdirkan adalah latihan untuk kita bisa menjadi lebih tegar.

Lantas bersbaarlah dengan segala ujian-Nya, jalani saja semuanya dengan percaya bahwa diakhir nanti pasti akan ada kebaika yang sudah menanti.

Jangan Merasa Letih, Karena Semakin Kita Merasa Letih Dengan Takdir-Nya Maka Akan Semakin Buruk Keadaan Kita

hijab.dream.co.id

Karenanya, jangan merasa letih bila kenyataan yang ada membuat hati ini kecewa, karena semakin kita letih dengan takdir yang telah Allah putuskan maka akan semakin buruk keadaan yang kita alami.

Jadi, berusahalah untuk tetap baik-baik saja dengan kesabaran, lawan rasa kecewa itu dengan terus belajar lapang dada, karena semua akan membaik bila kita pandai mengkondisikan hati dengan bijaksana.