Jangan Mengeluh Tentang Rezekimu, Karena Allah Lebih Tahu Yang Terbaik Untuk Hidupmu

  • 2
    Shares

Allah adalah Dzat Yang Maha Memberi rezeki dan Allah telah memberikan kepada hamba-hambanya jatah rezekinya secara penuh dan sudah menyempurnakan ajalnya.

Allah memberikan rezeki kepada kita semua dari apa yang telah Allah takdirkan untuk kita, sehingga ketika Allah mencabut nyawa, kita dalam keadaan telah memperoleh rezekinya secara penuh, tidak terkurangi sedikitpun.

Namun, meski begitu masih banyak yang mengeluh, jika rezeki yang didapat sedikit. Banyak orang-orang yang seakan-akan tak terima jika saudaranya mendapat rezeki lebih baik dari dirinya.

Ingatlah, bahwa Allah Maha Mengetahui tentang apa saja yang cocok bagi setiap hamba-Nya dan Maha Mengetahui siapa saja yang cocok mendapatkan rezeki banyak dan siapa saja yang cocok mendapatkan rezeki sedikit.

Rezeki Jika Didapat Dari Cara Yang Baik, Insyaallah Membuat Hidupmu Lebih Baik

akhlakmuslim.com

Rezeki itu memang sudah ketetapan dari allah, tetapi caranya tergantung kita seberapa gigih ikhtiar kita untuk mendapatkannya. Tidak usah selalu mengeluh jika rezeki yang kita dapatkan sedikit ataupun belum cukup.

Tapi pertanyakan pada diri kita sendiri, sudahkah kita mendaptkan rezeki itu dengan cara yang baik?. Hal ini perlu kita tela’ah lebih dalam, karena takut rezeki yang kita peroleh masih didapat dari cara kita yang memang Allah benci.

Sebab, jika rezeki yang kita peroleh memang murni halal, insyaallah akan menjadikan kita insan yang lebih baik, hingga tak lagi mengeluh.

Karena Hanya Rezeki Yang Barokah Yang Membuat Pemiliknya Mampu Bersyukur

malaysiasensasi.net

Rezeki yang didapat dengan cara yang di ridlai Allah akan menjadi rezeki yang barokah. Yang membuat pemiliknya mampu bersyukur, tak peduli seberapa banyak yang ia dapatkan, yang ia tahu hanyalah rezeki yang diperolehnya sudah ketentuan dari Allah, dan memang sudah terbaik untuknya.

Carilah Rezeki Dengan Cara Yang Halal Dan Baik, Agar Bermanfaat Bagi Diri Sendiri Dan Orang Lain

rotikaya.com

Maka dari itulah, carilah rezeki dengan cara yang di ridlai Allah dan halal, agar bermanfaat bagi diri sendiri juga orang lain. Agar tidak menjadikan kita sebagai manusia yang tama’ akan rezeki, sehingga kita mampu untuk bersyukur kepada yang memberi.

Karena rezeki yang didapat dari jalan yang dmurkai Allah, hanya akan menjadikanmu lupa akan semuanya, ntah itu lupa bersyukur, lupa memberi, ataupun lupa untuk melakukan kebaikan lainnya.

Rezeki Allah Bertebaran Dimana-mana, Hanya Saja Kita Belum Tau Cara Menangkap Dan Mengolahnya

almrahonline.com

Rezeki Allah memang selalu bertebaran dimana-dimana, hanya saja kita belum tahu caranya menangkap dan mengolah. Sebab itulah kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk terus berdoa kepada Allah, agar selalu diberi petunjuk atas jalan yang mudah untuk mendapatkan rezeki tersebut.

Jangan Menyerah Untuk Terus Berusaha, Dan Jangan Bosan Untuk Berikhtiar Dalam Doa

islamidia.com

Dan jangan pernah menyerah untuk terus berusaha, jangan bodsan untuk terus berikhtiar didalam doa. Karena ikhtiar terbaik yaitu meminta petunjuk dulu kepada sang pemberi rezeki agar kita bisa mendapatkannya dengan cara yang diridlainya dan mudah.

Karena jika hati sudah selalu terpaku kepada Allah, maka jangan khawatir semua jalan akan dimudahkan, tergantung seberapa yakin kita kepada-Nya.