Jangan Mengeluh Sekalipun Beban Hidupmu Berat, Karena Allah Selalu Memandangmu Seorang Yang Kuat

  • 76
    Shares

Kendalikanlah hati untuk tidak gampang mengeluh, terlebih ketika beban hidup yang kamu hadapi saat ini sangatlah berat, karena bila berat hidup yang kamu tanggung itu artinya Allah memandangmu seorang yang kuat.

Sebab, Allah menimpakan ujian, musibah, dan masalah sudah sesuai dengan kadar kemampuanmu dalam mengatasinya. Maka bersbarlah!

Ingat, Bila Allah Mengujimu Dengan Kesulitan Yang Besar Dalam Hidupmu, Itu Karena Allah Tahu Kamu Mampu Melewatinya

instagram.com/indahnadapuspita

Ingat, Allah itu maha adil dan maha tahu apa yang tidak kamu ketahui dalam hidup ini. Jadi, bila Allah mengujimu dengan kesulitan yang besar dalam hidupmu saat ini, itu karena Allah tahu bahwa kamu akan mampu melewatinya.

Berhusnuddzan saja kepada Allah dengan tanpa henti, karena semakin kamu berbaik sangka kepada Allah, maka tentu akan semakin mudah hatimu menerima segala ketetapan-Nya.

Tidak Usah Berkecil Hati Akan Takdir-Nya, Cukup Kamu Yakini Saja Bahwa Bersama Allah Kamu Bisa

instagram.com/indahnadapuspita

Tidak usah berkecil hati akan takdir-nya, sekalipun benar yang Allah takdirkan kepadamu sesuatu yang sulit, percayalah kamu bisa menghadapinya dengan penuh tanggung jawab yang besar.

Cukup kamu yakini saja bahwa bersama Allah maka kamu akan bisa lewatinya hingga akhir, sehingga kesulitan yang tadinya membuatmu berat menghantarkanmu pada syukur yang tiada henti.

Tidak Usah Repot-Repot Mengeluh, Cukup Jalani Dan Terus Mendekat Kepada-Nya

instagram.com/indahnadapuspita

Lantas, jika kamu sudah tahu bahwa bersama Allah kamu akan temukan titik mudah dan kekuatan untuk tegar menghadapi, untuk apa repot-rept mengeluh? Karena cukup kamu jalani dan teruslah mendekat kepada-Nya.

Yakinkan dirimu bahwa Allah punya jalan untuk menjadikan kesulitanmu lebih mudah dan ringan, agar untuk sennatiasa datang pada-Nya mudah kamu lakukan.

Jika Kamu Mampu Melibatkan Allah Dalam Kesulitanmu, Maka Jalan Kemudahan Akan Kamu Temui

instagram.com/hijab.keceh

Karena jika kamu pandai melibatkan Allah, pandai mendekat kepada-Nya, dan pandai merayu-Nya dalam doa, maka sungguh tidak akan ada ujian ataupun masalah yang akan kamu aggap beban.

Semuanya kesulitan, ntah itu kesulitan yang kecil ataupun yang besar sekalipun akan selalu kamu anggap jalan untukmu bersyukur dan dekat dengan-Nya.

Sadarlah, Kamu Istimewa Dimata Allah, Sebab Itulah Mengapa Dia Memberimu Ujian Yang Sangat Sulit

instagram.com/indahnadapuspita

Jadi sadarlah, dikala beban hidupmu terasa berat, masalah silih berganti menghampiri hidupmu, itu karena Allah telah memilihmu untuk menjadikanmu seorang yang istimewa disisimu.

Sebab, ketika Allah cinta, ketika Allah sayang, dan ketika Allah ingin menaikkan derajatmu, maka pasti Dia akan mengujimu.

Sebab itulah mengapa kamu jangan mengeluh disaat Allah timpakan suatu beban hidup yang berat, karena artinya kamu seorang hamba yang kuat menurut-Nya.