Jangan Mengaku Jomblo Mulia, Jika 5 Hal Ini Masih Sering Kamu Lakukan

Iya jangan sok-sok-an mengatakan bahwa dirimu adalah jomblo yang mulia jika merasa sendirimu masih membuat hati dan pikiranmu tidak tenang. Sebab, jomblo mulia adalah jomblo yang setia kepada Allah, dengan kesendiriannya ia dapat menyibukkan diri menghamba kepada Allah untuk memperbaiki dirinya.

Karena predikat jomblo mulia ini hanya untuk seseorang yang mampu menjaga hati dan dirinya tetap dalam penantian yang dianjurkan oleh Allah. Dimana ia tidak bertingkah yang akan merusak kualitas dirinya sebagai seorang muslimah sejati.

Ia akan selalu mengingat betapa Islam telah memuliakan dirinya, hingga masa jomblo berakhir didepan penghulu dan ijab qabul yang menjadi tiket halalnya bersanding dengan lelaki yang dinantinya selama ini. Jadi jangan mengaku jomblo mulia jika masih 5 hal dibawah ini sering dilakukan.

Waktu Sendirimu Dibuat Ajang Pamer Di Sosial Media, Bukan Menyibukkan Diri Mendekat Pada Sang Pemberi Jodoh

vemale.com

Yups, ini biasanya dilakukan oleh seseorang yang merasa sangat kesepian karena kesendirian yang dia alami. Maka tak heran jika ada istilah jomblo ngenes karena memang kesendiriannya membuat hatinya ngenes.

Apalagi suasana yang membuatnya terasa sepi menjadi ajang pamer disosial media, ia lebih menyibukkan diri mencari kesenangan dengan mengomentari kehidupan orang lain didunia maya, agar bisa merasa tenang dan senang.

Padahal hal yang harus dilakukan adalah mendekatkan diri kepada sang pemberi jodoh, agar kebaikan yang ia lakukan dapat mendekatkan jodoh yang dipintanya.

Gelisah Dan Selalu Memvonis Tuhan, Karena Melihat Orang Lain Sudah Berjodoh

tribunnews.com

Ini lagi biasanya sering dialami oleh orang yang masih sendiri, merasa gelisah dan tak enak hati melihat orang lain sudah pada ketemu jodoh. Merasa miris sendiri sampek uring-uringan. Parah mungkin ini ya rasa sendirinya….hehee

Tapi benar, ini biasanya terjadi pada 2 orang sahabat yang tiba-tiba lebih duluan temannya dari pada dia. Apalgi ketika semua kriteria yang dinantinya ada pada pasangan temennya. Yaelah, bisa jadi ia memvonis Allah tidak adil, padahal jodoh itu selamanya tidak akan tertukar.

Tidak Berstatus Pacaran, Tapi Tak Ada Batas Kepada Teman Lelaki

rizapehlevi.com

Wadduhhhh, ini mungkin udah biasa dikalangan anak muda jaman sekarang. Ngakunya memang tidak punya gandengan yang benar-benar serius, tapi bisa digandeng oleh siapapun untuk kemanapun.

Karena apa?, karena ia tidak mampu membatasi dirinya dalam kesendiriannya, sebab ia masih belum menyadari arti dari sebuah penantian dan jodoh yang baik itu seperti apa.

Selalu Berputus Asa Dan Mengeluhkan Keadaan

mieranadhirah.com

Seseorang yang tidak mempercayai takdir Allah, mungkin akan selalu mengeluhkan keadaaan dan brputus asa karena dirinya belum jua bertemu dengan orang yang benar-benar ia inginkan.

Jika memang dirinya adalah jomblo yang mulia, tentunya ia tidak akan mengeluh karena masih sendiri dan selalu merasa sepi. Sebab ia tahu bahwa sendirinya adalah waktu untuk menjadikannya sosok yang lebih taat pada Allah.

Tersinggung Ketika Orang Lain Menanyakan Statusnya Yang Masih Sendiri

bintang.com

Jangan pernah tersinggung ketika orang lain menanyakan perihal kenapa kamu masih sendiri, apalagi sampai marah karena kesal seakan-akan diledekin. Padahal kamu hanya tinggal menjawabnya dengan kata “Sendiri itu pilihan”.

Kenapa menjadi sinlge itu pilihan, karena ia tidak mau mencicipi sesuatu yang berbau zina demi menjaga kehormatan diri untuk tetap indah, hingga Yang halal datang menjemput.