Jangan Mencela, Karena Allah Maha Membolak-balikkan Keadaan, yang Dialami Orang Lain Bisa Saja Kita Alami

  • 4
    Shares

Ingatlah dengan bijaksana, bahwa Allah itu maha segala-galanya, Allah maha sempurna dalam memberikan pembalasan, dan Allah pula maha membolak-balikkan keadaan.

Maka jangan sekata-kata pada siapapun, jangan merendahkan dan jangan pula menghina, jika tidak mau hal yang serupa terjadi kepada kita.

Karena setiap tindakan yang keluar dari kita akan kembali pada kita sendiri, terlebih lagi Allah selalu maha adil dalam memberi ganjaran atas apa yang telah kita lakukan.

Jagalah Lisan Untuk Jangan Pernah Berkata Buruk Pada Siapapun, Karena Sangat Mudah Bagi Allah Mentakdirkan Hal Yang Sama Pada Kita

instagram.com/ayuindriati

Maka, dimanapun kita berada hendaklah jaga hati untuk jangan pernah menyakiti siapapun, jangan pernah kita berkata buruk dan semacamnya kepada orang lain.

Karena sangatlah mudah bagi Allah untuk mentakdirkan hal yang serupa kepada diri kita, dan sangatlah mudah pula bagi kiya untuk mendapat hal yang serupa tapi lebih menyakitkan.

Bila Kita Tidak Suka Dihina Ataupun Direndahkan, Maka Jangan Pernah Kita Menghina Atau Merendahkan Orang Lain

instagram.com/ayuindriati

Intinya mudah sekali mengingat hukum pasti dari Allah tentang balasan dari tindakan yang kita lakukan.

Bila memang kita tidak suka dihina ataupun direndahkan, maka jangan pernah kita menghina atau merendahkan orang lain, baik melalui perkataan atau perbuatan.

Selalu Berkatalah Baik Pada Siapapun, Agar Hal Yang Serupa Juga Bisa Kita Dapatkan Dari Siapapun Dan Dimanapun Kita Berada

instagram.com/ayuindriati

Dan sudah sepantasnya kita senantiasa berbuat baik pada siapapun, terlebih dengan ucapan kita, berkatalah yang baik-baik saja, agar hal yang serupa juga bisa kita dapatkan dari siapapun dan dimanapun kita berada.

Kendalikan hati untuk selalu merasa baik, agar berhati-hati menjaga lisanpun bisa dengan mudah kita lakukan, sehingga hanya perkataan yang bermakna yang keluar dari lisan kita.

Pembalasan Allah Sangatlah Nyata Dan Adil, Maka Pastikan Hanya Kebaikan Yang Bisa Kita Lakukan Pada Orang Lain

instagram.com/ayuindriati

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya pembalasan Allah sangatlah nyata dan adil, bila kita berkata yang menyakitkan kepada orang lain, bisa jadi yang kita dapatkan dari orang lain adalah kata yang lebih menyakitkan.

Maka pastikan hanya kebaikan yang bisa kita lakukan pada orang lain, agar sampai kapanpun kebaikan demi kebaikan selalu menghampiri kita.

Karena Bila Keburukan Yang Kita Lakukan, Tentu Hal Yang Burukpun Akan Menimpa Kita. Sebab Pembalasan Allah Pastilah Sempurna

instagram.com/ayuindriati

Karena bila keburukan yang kita lakukan kepada orang lain, dan hanya kedzaliman yang kita persembahkan kepada sesama, maka tentu hal yang burukpun otomatis akan menimpa kita.

Sebab pembalasan Allah pastilah sempurna, dan sangatlah mudah bagi Allah untuk membolak-balikkan keadaan kita. Jadi, teruslah bijakkan hati untuk senantiasa mengendalikan diri, agar tak sembarang bertindak pada siapapun.