Jangan Mencari Pasangan Hidup Yang Sempurna, Tapi Carilah Yang Bisa Menyempurnakan Hidup

  • 51
    Shares

Tidak asal-asalan dan tergesa-gesa dalam memilih pasangan hidup itu memang baik, agar kita terhindar dari kekecewaan. Tetapi hati-hati jangan terlalu pemilih, karena jika kita sudah terlanjur menjadi pemilih, maka kita akan sulit untuk menemukan seperti yang kita inginkan, kita akan selalu menuntut orang kesempurnaan pada diri orang lain.

Memilih pasangan itu bukan soal kesempurnaan, tapi dengan memilihnya maka kita akan menjadi lebih sempurna. Dia yang paham soal akidah, itu akan membantu kita untuk menuju jannah-Nya. Dia yang tahu bagaimana cara untuk mencintai kita, itu akan membuatnya menjadi sosok yang berharga di mata kita.

Dia yang mengerti bagaimana cara memperlakukan kita dengan baik, itu akan membuat kita merasa nyaman dan aman saat bersamanya. Dan dia yang bisa mengerti bagaimana keadaan kita, itu yang akan membuat kita tak ingin jauh darinya.

Jangan Memilih Pria Karena Ada Apanya,Tapi Pilihlah Dia Yang Apa Adanya

infofilm21.com

Jangan sampai memiih seorang pria karena ada apanya, tapi pilihlah dia yang apa adanya. Sebab, seorang yang selalu tampil apa adanya, dengan gaya hidup yang seadanya akan senantiasa bisa menghargai kita ketika sudah menjadi yang halal baginya.

Karena sosok lelaki yang seperti itu lebih bisa memuliakan istrinya, dimanapun dan sampai kapanpun, dengan tanpa rasa malu sedikitpun.

Jangan Memilih Pria Yang Kaya Akan Harta, Tapi Pilihlah Dia Yang Sederhana Tapi Mampu Bersedekah

bersamadakwah

Dengan harta mungkin kita bisa melakukan apa saja yang kita mau, jika kita memandang sebelah mata. Tapi apa gunanya banyak harta tapi tak mampu membawa manfaat untuk orang lain.

Maka dari itulah, jangan sampai memilih pria yang hanya kaya harta, namun menutup mata untuk memberi kepada orang yang membutuhkan. Tetapi pilihlah dia yang sederhana namun mampu bersedekah dengan ikhlaas.

Jika terhadap orang lain dia mampu untuk ringan tangan, maka jangan khawatir karena tentu kita akan sangat ia pedulikan dengan penuh cinta dan kasih sayangnya.

Jangan Memilih Pria Yang Tampan Wajah, Tapi Pilihlah Dia Yang Mampu Menjaga Pandangan & Hatinya Hanya Untukmu

liputan6.com

Jangan memilih pria hanya dia mempunyai wajah yang tampan, tapi pilihlah dia yang mampu menjaga pandangan dan hatinya hanya untuk kita seorang. Karena logikanya pria yang mempunyai wajah nyaris sempurna pasti akan banyak yang mengincar.

Syukur-syukur kalau ia emang setia kepada kita, karena biasanya pria yang hanya tampan wajah tapi tidak dengan hatinya, hanya akan membuat kita sesak menahan sakit hati.

Oleh karena itu pilihlah dia yang memang benar-benar mampu menjaga pandangan dan hatinya selalu untuk kita. Seperti apakah sosok itu?, yaitu sosok laki-laki yang mampu menyadari tanggung jawabnya sebagai seorang suami.

Jangan Memilih Pria Yang Banyak Dipuja Wanita, Tapi Pilihlah Dia Yang Dekat Dengan Rabbnya

sinemart.com

Mungkin memang suatu kebanggaan bersanding dengan pria yang ketampanannya menjadikan ia bernilai lebih dimata semua orang. Tapi lebih membanggakan lagi jika kita bersanding dengan pria yang dekat dengan rabbnya.

Karena jika ia mampu mendekatkan diri kepada Allah, maka Allah pun akan senantiasa mendekatkan hatinya kepada kita. Sebab itulah jangan memilih pria yang hanya banyak dipuja oleh wanita, tapi pilihlah ia yang dekat dengan Rabb-Nya.

Jangan Memilih Pria Yang Pandai Merangkai Kata Indah, Tapi Pilihlah Dia Yang Selalu Menyelipkan Namamu Di Doanya

sinarharapan.co

Dan jangan memilih pria yang hanya pandai merangkai kata indah didepan kita, namun tak bisa dengan lihai merangkai kata indah didepan Allah.

Sebab yang menyejukkan hati itu bukan dia yang hanya bisa romantis dengan lontaran kata-katanya, tapi ia yang mampu mengajak kita pada jalan Allah dengan pintaan doa yang dikhususkan untuk kita sebagai penyempurna agamanya.