Jangan Membenci Kegagalan, Sekalipun Itu Buruk Percayalah Ada Kebaikan Bersamanya

  • 5
    Shares

Semua orang pasti tidak akan senang jika apa yang menjadi harapan atau rencananya tiba-tiba tidak sesuai dengan kenyataan, lebih tepatnya gagal.

Tetapi tetap saja kamu harus mampu melunakkan hatimu untuk tetap tenang. Jangan membencinya, karena sekalipun itu buruk maka percayalah ada kebaikan bersamanya.

Allah Tidak Mungkin Menempatkanmu Pada Kesulitan Tanpa Ada Kemudahan Bersamanya

instagram.com/herfiza

Allah adalah dzat yang maha bijaksana, maka Allah tidak akan mungkin menempatkanmu pada kesulitan tanpa ada kemudahan bersamanya.

Tidak mungkin Allah memnempatkanmu pada keadaan yang sulit, jika Dia tidak memiliki tujuan baik terhadapmu.

Allah Tak Mungkin Mematahkan Harapanmu Tanpa Ada Rencana Indah Setelahnya

instagram.com/herfiza

Iya, Allah tidak mungkin mematahkan harapanmu begitu saja tanpa ada rencana indah setelahnya nanti, sebab itulah mengapa kamu harus kendalikan hatimu agar tidak sembarang mengeluh.

Ingatkan hatimu, bahwasannya tidak mungkin Allah membuatmu patah hati lalu bersedih, jika bersamanya Allah tak merencanakan hal berharga yang luar biasa.

Allah Tak Mungkin Menempatkanmu Dalam Kesedihan Tanpa Ada Kebahagiaan yang Telah Dipersiapkan Untukmu

instagram.com/laudyacynthiabella

Allah tidak mungkin menempatkanmu dalam kesedihan tanpa ada kebahagiaan yang telah dipersiapkan untukmu nanti, karena Allah maha adil maka pasti setiap kesusahan ada jaminan kemudahan.

Kapan kemudahan itu akan datang? Semua itu tergantung berapa besarnya hatimu, jika kamu mau berprasangka baik kepada Allah maka kemudahan itu akan kamu rasa bersama kesulitan itu sendiri.

Allah Tak Mungkin Mengujimu Dengan Rasa Pahit Tanpa Ada Kisah Manis yang Telah Disediakan Untukmu Nanti

instagram.com/dwihandaanda

Karena bagaimanapun Allah tidak akan mungkin mengujimu dengan rasa sakit tanpa ada kisah manis yang telah disediakan untukmu diakhir nanti.

Maka, daripada kamu terus bertanya akan takdir Allah, mending kamu tundukkan hati dan yakin bahwa inilah yang terbaik.

Tetaplah Bersyukur Sekalipun Itu Menyesakkan, Sebab Allah Selalu Tahu Apa yang Terbaik Untukmu

instagram.com/megaiskanti

Karenanya, tetaplah kamu bersyukur sekalipun itu sangat menyesakkan hatimu, sebab Allah selalu tahu apa yang terbaik untukmu.

Allah selalu tahu bahwa kamu orang yang kuat, maka pastikan kamu tetap tahu caranya berbaik sangka kepada Allah dalam kegagalan yang kini menyiksa batinmu.