Jangan Membandingkan Kesusahanmu Dengan Kebahagiaan Orang Lain, Agar Kamu Tak Mudah Mengeluh

Jangan lupa untuk mengembalikan segala sesuatunya kepada Allah, jangan terus menerus membandingkan kesusahanmu dengan kebahagiaan yang orang lain miliki, karena bisa saja kebahagiaan yang kamu lihat dan kamu ingini adalah ujian bagi mereka.

Sebab ujian dari Allah tidak hanya berupa musibah semata, karena kenikmatan juga merupakan ujian dari Allah. Dan ujian yang paling berat sebenarnya adalah sebuah kenikmatan, karena melalui kenikmatan kita kadang lupa segalanya.

Bijaklah Dalam Mengembalikan Segala Sesuatunya Hanya Kepada Allah

instagram.com/nuramirah11

Bijaklah dalam mengembalikan segala sesuatunya hanya kepada Allah, yakinlah bahwa segala kesulitan yang membelenggu kehidupan kita adalah cara Allah untuk menjadikan kita insan yang lebih baik lagi sebagai khalifah dibumi-Nya.

Tidak Usah Berputus Asa, Karena Dibalik Kesusahan Pasti Ada Kemudahan

instagram.com/nuramirah11

Jadi, tidak usah berputus asa dalam menghadapi menghadapi permasalahan hidup yang seakan-akan membuat kita tak berdaya, karena dibalik kesusahan yang kita alami pasti ada kemudahan.

Ingatlah Bahwa Allah Tengah Menyanding Kita Dengan Kebaikan-Nya Dibalik Masalah yang Datang

instagram.com/nuramirah11

Maka, pandailah dalam menyadari kehadiran Allah, karena saat kita pandai menyadari kehadiran Allah sudah pasti sebesar apapun maslah yang kita alami takkan membuat kita mengeluh, sebab kita sudah yakin bahwa pada waktunya tiba Allah akan memudahkan semuanya.

Tidak Usah Merasa Sendiri Ketika Sedang Mendapat Ujian Hidup, Karena Bukan Hanya Kita yang Allah Uji

instagram.com/nuramirah11

Tidak usah merasa sendiri ketika sedang mendapat ujian dari Allah, karena memang bukan hanya kita satu-satunya yang Allah uji dengan permasalahan hidup.

Dan AllahMemang Tidak Menjanjikan Hidup Kita Selalu Mudah, Tapi Allah Berjanji Untuk Selalu Bersama Kita

instagram.com/muslimahindonesiaid

Jangan biasakan mengeluh ketika mendapat sebuah musibah dalam kehidupan yang kita jalani, karena musibah adalah ujian dari Allah agar kita bisa lebih bijak memaknai hidup yang kita miliki saat ini.

Dan ingatlah bahwasanya Allah memang tidak menjanjikan hidup kita akan selalu mudah, tetapi Allah berjanji untuk selalu bersama kita. Lalu untuk apa kita masih merasa resah dan gelisah menghadapi takdir dari-Nya, jika sang penentu takdir sudah menjamin untuk selalu bersama kita baik suka ataupun duka.