Jangan Karena Dalih Iba Atau Kasihan, Lantas Kamu Menjandakan Istrimu Karena Seorang Janda

Untukmu para suami, hati-hati dengan godaan janda yang selalu menggoda mata, pikiran dan hati. Sebab tidak sedikit para suami yang rela menjandakan istrinya sendiri hanya demi melepas status janda seorang wanita.

Jangan sampai karena dalih iba atau merasa kasihan, lantas kamu menjandakan istrimu sendiri dengan melepas semua tanggung jawabmu atasnya.

Jangan Karena Kamu Ingin Menyelamatkan Seseorang yang Membutuhkan Imam, Lantas Kamu Mengabaikan Istrimu

Bukan Cinta Malaikat via youtube

Kendalikan hatimu, jangan karena kamu ingin menyelamatkan seseorang yang membutuhkan imam, yang membutuhkan pembimbing, lantas kamu mengabaikan istrimu.

Jangan sampai kamu terkecoh oleh keadaan, karena tidak jarang laki-laki pendek akal meninggalkan istri yang sudah merawatnya dengan penuh perhatian hanya demi datang ke dia yang katanya baik.

Jangan Karena Kamu Iba Ingin Menolong Anak Seorang Janda Lantas Kamu Menelantarkan Anak-anakmu Sendiri

Bukan Cinta Malaikat via youtube

Tidak usah sok baik, karena ada sebagian lelaki yang ditanya alasannya adalah iba melihat anak-anaknya tidak ada yang mengurusnya dengan baik, tetapi anak sendiri malah dilantarkan begitu saja.

Memang benar islam memperbolehkan laki-laki beristri lebih dari satu, tetapi jika jalan dan caranya salah, sepertinya yang seperti itu akan menjadi buruk.

Kasarnya adalah jika tidak bisa beri’tikad baik dan tidak bisa adil jangan macam-macam ingin nambah lagi ya, semua akan Allah pertanyakan nanti di akhirat.

Setan Itu Memang Begitu Hebat Membungkus Nafsu Dengan Kebaikan, Maka Pastikan Kamu Jangan Gegabah Mengambil Langkah

Mahar Kawin via youtube

Ketahuilah, setan itu memang begitu hebat membungkus nafsu birahi dengan kebaikan, dia begitu lihai menggoda hati manusia agar melenceng dari kebaikan, maka pastikan kamu jangan gegabah mengambil langkah dengan apa yang menggebu-gebu dalam pikiranmu.

Peyesalan Itu Selalu Datang Dikemudian Hari, Lantas Tanyakan Kepada Dirimu Sendiri Apa yang Sebenarnya Kamu Butuhkan

Kodaline via youtube

Keputusan yang akan kamu ambil sekarang akan menentukan bagaimana kamu nanti, dan penyesalan itu juga akan selalu datang dikemudian hari, lantas tanyakan kepada dirimu sendiri apa yang memang sebenarnya kamu butuhkan.

Jika memang istrimu kurang perhatian lagi, tidak seasyik dulu dalam melayanimu, maka tegurlah dia supaya memperbaiki apa yang menurutmu kurang, jangan sampai kamu diam-diaman tapi malah main belakang dengan wanita lain.

Jangan Main Tinggal Saja Tanpa Tanggung Jawab, Ingatlah Bahwa Dia Dulu Engkau Minta Ke Orang Tuanya Dengan Penuh Ta’dzim

Kodaline via youtube

Dan setidak menyenangkan apapun hubungan kalian, jangan pernah kamu sebagai laki-laki main tinggal saja anak orang tanpa tanggung jawab, lebih-lebih ketika sudah ada anak diantara kalian, karena selamanya tidak ada yang namanya “mantan anak”.

Pikirkan dengan baik keputusanmu, ingatla secara perlahan, bukankah dia dulu kamu minta kepada ornag tuanya dengan penuh harap yang besar dan penuh ta’dzim, maka pastikan kamu memutuskannya pun secara baik-baik dan tidak menyakiti ornag tuanya.