Jangan Hanya Mencari Pendamping Tetapi Carilah Ia Yang Bisa Membimbing

  • 183
    Shares

Wahai muslimah, jangan hanya sekedar mencari pendamping tapi carilah ia yang bisa membimbing, karena menikah bukan hanya tentang hidup bersama, tetapi bagaimana kiranya setelah menikah kamu dapat memaknai kebersamaan yang dimiliki.

Sebab menikah pada hakekatnya adalah untuk menyempurnakan agama, maka menikahlah dengan niat lillahi ta’ala dan pilihlah ia yang sekiranya bila bersamanya syurga Allah lebih dekat padamu..

Tampan Itu Tidak Bermanfaat Jika Ia Hanya Selalu Membawamu Kepada Jalan Maksiat

life.viva.co.id

Ingat! Tampan itu tidaklah bermanfaat jika ketampanan yang dimilikinya selalu membawamu kepada jalan maksiat, karena laki-laki yang hanya tampan fisik tetapi tidak tampan hati hanya akan membuat hidupmu sengsara dikemudian hari.

Sebab, bisa jadi ketampanan yang ia miliki tidak bisa menjaga keindahan diri yang ada pada dirimu, karena laki-laki yang bisa menjaga tanggung jawabnya dengan bijaksana bukan dilihat dari seberapa tampan fisiknya, tetapi seberapa tampan hatinya.

Kaya Harta Juga Tidak Berarti Hebat Jika Ia Hanya Membuat Hidupmu Tersesat

WowKeren.com

Dan jangan terpedaya oleh laki-laki yang hanya kaya dalam berharta, karena kaya juga tidak berarti hebat jika hanya membuat hidpmu tersesat kejalan yang dibenci Allah.

sebab laki-laki hebat yang sesungguhnya adalah ketika ia mampu mengkayakan hatinya dengan ilmu dan akhlaq, karena tanggung jawabnya padamu tidak dibentuk dari seberapa kayanya harta yang menempel padanya, tetapi dibentuk dari seberapa besar ilmu dan akhlaq yang ada dalam hatinya.

Harta Tak Menjamin Hidup Bahagia Jika Ia Tak Bisa Kaya Dengan Iman Dalam Hati

hello-pet.com

Karena harta bukanlah jaminan utama seseorang itu dapat bahagia dalam berumah tangga, sebab harta tak ada gunanya dimiliki jika pemiliknya jauh dari Allah, dan hanya keimanannyalah yang akan menjadikanmu merasa bahagia seutuhnya berada didekatnya.

Profesi Tak Menjamin Hidup Damai Jika Ia Tak Bisa Menghargaimu Sebagai Layaknya Seorang Wanita

Suara.com

Laki-laki yang mempunyai profesi bagus memang sangat menggiurkan, tetapi perlu kita sadari bahwa profesi semata tidak akan bisa menjamin hidup damai jika ia tidak tahu caranya menghargaimu sebagai layakya seorang wanita.

Karena yang menjadikan seseorang selalu merasa damai berumah tangga yaitu saat yang menjadi penanggung jawab dalam rumah itu benar-benar mengerti akan posisinya, sehingga tanggung jawabnya selalu ia tunaikan dengan bijaksana, baik dalam menafkahi, menjaga, membimbing, menasehati dan mengajak keluarganya selalu pada kebaikan.

Biarlah Ia Tak Berpangakat Asal Menjadikanmu Wanita Yang Terhormat

WowKeren.com

Maka, biarlah ia tidak berpangkat asal mampu menjadikanmu wanita yang terhormat, baik ketika disisimu ataupun ketika jauh darimu. Karena yang mendamaikan dalam berumah tangga itu bukan karena ia yang berprofesi menarik, bukan ia yang berharta, dan bukan ia yang tampan fisik, tetapi ia yang selalu mengemban tanggung jawabnya dengan ilmu dan akhlaq yang dimlikinya.