Jangan Hanya Melihat Luarnya, Karena Bisa Jadi Suatu Saat Nanti Allah Ubah Keadaannya Menjadi Lebih Baik

Tentang memilih pasangan, jangan sampai kamu hanya melihat finansialnya ya, jangan sampai kamu hanya mementingkan keadaan fisik, lalu lupa melihat hati, akhlaq, tanggung jawab dan agamanya.

Karena kamu akan sangat merugi kelak jika yang seharusnya diperhitungkan kamu abaikan, misalnya kamu mementingkan wajahnya daripada budi pekertinya.

Apalagi kamu sampai meremehkan dan menghina keadaannya gara-gara kamu tidak suka, bisa jadi Allah perbaiki keadaannya menjadi lebih baik, sehingga kamu akan pangling melihat kehidupannya.

Jangan Menghina Ya, Kalau Memang Tidak Cocok Maka Beritahukanlah Secara Halus dan Jangan Sampai Menyakiti

FindingBeauty via youtube

Oleh sebab itu, jangan menghina ya, sekalipun kamu tidak suka dengannya, sekalipun kamu tidak senang kepadanya, berkata atau tolaklah dengan cara yang baik.

Jika memang tidak cocok kepadamu maka beritahukanlah dengan cara halus dan jangan sampai menyakiti, sungguh kalau kamu menyakiti maka kamupun akan mendapat balasan dari Allah suatu saat nanti.

Kamu Mungkin Melihat Dia Orang yang Biasa-biasa Saja, Tapi Tidak Ada yang Tahu Bagaimana Kehidupannya Nanti

FindingBeauty via youtube

Karena biasanya orang begini, mungkin melihat dia orang yang biasa-biasa saja, banyak kekurangan, masih dalam keadaan tidak punya apa-apa, jadi kelihatannya dia tidak memiliki masa depan yang baik.

Sehingga kamu pun seakan tidak senang dan berkata buruk, padahal tidak ada yang tahu bagaimana kehidupannya nanti, bisa jadi dia memiliki apa yang kamu ingini sekarang.

Kamu Hanya Bisa Menebak Bagaimana Dia di Masa Depan, Tapi Allah Maha Sempurna Dalam Membalikkan Keadaan

FindingBeauty via youtube

Karena kamu hanya bisa menebak bagaimana dia di masa depan, kamu hanya bisa menebak bagaimana jika kamu hidup dengannya sedang dia belum apa-apa.

Padahal, Allah maha sempurna dalam membalikkan keadaan, bisa saja dia yang saat ini dilihat biasa-biasa saja mungkin nanti dia akan Allah beri kehidupan yang luar biasa baiknya.

Jangan Meremehkan, Allah Tidak Suka Dengan Orang yang Sombong, Maka Seperti Apapun Dirimu Jangan Pernah Meremehkan

FindingBeauty via youtube

Oleh karenanya ingatkanlah hatimu, jangan meremehkan siapapun sekalipun kamu tidak menaruh suka kepadanya, kendalikan lisan dan hatimu tetap bijaksana.

Sungguh Allah tidak suka dengan orang yang sombong, Allah tidak suka dengan orang yang jumawa, seakan kamu lebih sempurna.

Kehidupan dan Kelebihanmu Milik Allah, Sedangkan Kamu Hanya Meminjam Dari Allah Dengan Cuma-cuma Saja

FindingBeauty via youtube

Kamu harus selalu ingat, kehidupan dan kelebihanmu milik Allah, maka sekalipun kamu dipandang orang banyak kelebihan, tetaplah rendah hati.

Tidak boleh kamu merasa tinggi dan seenaknya merendahkan kekurangan orang lain, sungguh yang kamu miliki pun hanya pinjaman dari Allah.