Jangan Gampang Menyatakan Cinta Sebelum Merenungkan 5 Hal Ini

Semua orang pasti ingin mengungkapkan perasaan cintanya, akan tetapi jangan hanya fokus pada perasaan cinta yang diagung-agungkan namun harus merenungkan beberapa hal berikut ini.

Sebab meski menyatakan cinta itu mudah namun mempertahankannya yang sulit. Maka dari itu perlu direnungkan dengan sebaik-baiknya dan matng-matang.

1. Apakah Kamu Bisa Bertanggung Jawab Atas Hatinya?
Saat Seseorang berani menguratakan perasaan cintanya secara tidak langsung ia telah mengambil hatinya. Jangan sampai dia yang kau cintai selalu tersakiti, kecewa dan menangis ketika sudah menerima cintamu dan hanya memberikan kebahagaian diawal pendekatan saja.

Mengutarakan cinta dan diterima olehnya itu artinya kamu harus bertanggung jawab atas hatinya, harus selalu berusaha membuatnya bahagia.

2. Apakag Kamu Siap Berkomitmen?
Setelah kau mengutarakan perasaan, bukan lantas kamu bersikap seenaknya dan hanya memikirkan diri sendiri. Karena pada dasarnya hubungan itu harus siap berkomitmen pada satu hati dan menjalani penuh dengan keseriusan.

3. Apa Alasan Kamu Ingin Menjadikannya Pasanganmu?
Setiap orang pasti memiliki alasan kenapa dia memilih seseorang untuk dijadikan pasangannya. Karena alasan inilah yang menjadi pondasi hubungan akan tetap bertahan. Sehingga ketika ada masalah tidak mudah kandas karena kamu memiliki alasan yang kuat.

4. Bisakah Kamu Mengatur Waktu Untuknya?
Sesibuk apapun kamu, kamu harus memberikan kasih sayang dan perhatian penuh kepada pasanganmu. Dia manusia biasa yang sangat membutuhkan semua itu, dia membutuhkan dukuanganmu dan sangat membutuhkan semangat darimu.

Tak peduli kamu sibuk dan capek, ketika kamu berani menyatakan perasaanmu itu artinya kamu siap menjadikanmu seseorang yang berarti didalam hidupmu.

5. Bisakah Kamu Menerima Kekurangannya?
Semua orang akan terlihat sempurna ketika kamu belum memilikinya. Ketika sudah kau memiliki kau akan mengetahui segala keburukan dan kekurangannya, jika kau tidak siap menerima kekurangannya lebih baik tak perlu mendekatinya.