Jangan Canggung! 5 Tips Membina Chemistry dengan Saudara Ipar

Menyatau dengan pasangan bukan hanya sekedar meyatukan pria dan wanita saja melainkan menyatukan dua buah keluarga yang awalnya tak pernah saling mengenal.

Dalam sebuah pernikahan bukan hanya membangun relasi dengan pasangan atau mertuamu saja akan tetapi lebih dari itu kita berartu juga menjalin hubungan dengan saudara yang lain termasuk ipar.

Simaklah dengan seksama tips mudah ini dalam menjalin hubungan yang akrab dengan saudara iparmu, antara lain:

1. Menikmati Waktu Bersama
Sesibuk papaun kegiatan kamu luangkanlah waktumu untuk bersama dengan iparmu. Tujuannya supaya bisa saling akrab satu sama lain.

Tips ini akan memberi kesan ramah dan terbuka sehingga rasa canggung akan semakin memudar dan bahkan akan hilang dengan seiring waktu.

2. Memberikan Hadiah
Memberi hadiah juga merupakan cara ampuh dalam penguat suatu hubungan. Berilah hadiah pada momen spesial seperti ulang tahun, kelulusan, dll.

Dengan demikian kam akan mudah mengambil simpatinya. Dengan hadiah itu itulah sebagai sikap sisi baikmu dan pedulimu pada suudara pasanganmu.

3. Mejalin Persahabatan Dengannya
Jika tak ingin dianggap asing kamu bisa jalin persahabatan dengan iparmu. Jangan sungkan atau kalah dengan egomu saja. Saling mengobrol dalam menjalin kedekatan yang baik meski kalian jarang bertemu.

4. Menanyakan Pendapat atau Meminta Saran
Dalam menentukan sesuatu kamu bisa minta saran dan mendapat pada saudara ipar kamu.

Mintalah pendapatnya demi membangun kedekatan dan upaya menjalin keakuran di antara kelian.

Relatif baik menanyakan banyak hal tentang pasangan pada saudara iparmu dan menghargai pendapat apappun yang keluar darinya.

5. Membantu Kesulitan Ipar 
Saat saudara iparmu membutuhkan bantuan, maka sangat baik  kamu membantunya dan selalu siap dengan berada di sampingnya.

Dalam kondisi seperti inilah saatnya kamu tunjukkan kepedulian kamu pada saudara ipar kamu supaya hubungan kekeluargaan kamu semakin hari akan semakin dekat.