Jangan Buang-buang Waktu Dengan Berkomentar Buruk Pada Orang Lain Ya, Karena Kamu yang Rugi Nanti

Selalu ingatkan dirimu untuk tidak pernah sibuk mengurusi kehidupan orang lain, terlebih di media sosial yang notabeninya semua sangat mudah dilihat dan dikomentarin sesuka hati.

Jangan buang-buang waktu dengan berkomentar buruk kepada orang lain ya, karena semua itu tentu akan membuatmu merugi nanti.

Jangan Seenaknya Berargumen Buruk Pada Siapapun, Karena Balasan Allah Tentu Tidak Akan Luput

instagram.com/ayudiac

Jangan biasakan mudah lidahmu berkata-kata yang tidak bermanfaat, jangan seenaknya berargumen buruk pada siapapun, karena balasan Allah tentu tidak akan luput.

Apa yang Kamu Lakukan Buruk Kepada Orang Lain, Sekalipun Itu Ucapan Secuil, Pasti Akan Ada Timbal Baliknya

instagram.com/ayudiac

Intinya sekecil apapun kamu berlaku buruk, pasti ada balasan dari Allah. Apa yang kamu lakukan buruk kepada orang lain, sekalipun itu hanya ucapan secuil, pasti akan ada timbal baliknya kepadamu.

Jaga Lisan dan Jarimu Dengan Baik, Karena yang Membunuh Sekarang Bukan Hanya Pisau Tajam, Tapi Lisan dan Jari

instagram.com/ayudiac

Jangan mudah terpancing untuk berkata-kata yang tidak penting, misal menjudge dan berkomentar tidak menyenangkan, jaga lisan dengan baik.

Serta jaga jarimu dengan baik, jangan mudah mengetik di kolom komentar atau menyindir hal-hal yang tidak baik kepada dia yang kamu tidak sukai, sekalipun dia bersalah biarlah urusannya dengan Allah.

Kondisikan Hati dan Pikiranmu Untuk Tidak Kepo Terhadap Kehidupan Orang Lain, Agar Kamu Tak Ada Kesempatan Berlaku Buruk

instagram.com/ayudiac

Harus selalu kondisikan hati dan pikiranmu untuk tidak pernah kepo terhadap kehidupan orang lain, jika pada akhirnya hanya akan membuatmu menanbung dosa.

Fokus Saja Pada Hidupmu, Itu Akan Membuatmu Lebih Tenang dan Mampu Membawamu Pada Keberkahan

instagram.com/ayudiac

Lantas fokus saja pada hidupmu, itu akan membuatmu lebih tenang dan mampu membawamu pada keberkahan hidup.

Ingat ya, setiap kali kamu ingin berkomentar buruk atau berkata yang buruk kepada orang lain, maka segeralah sadarkan hati dengan mengingat bahwa semua itu akan kembali kepada dirimu sendiri.