Jangan Bicarakan 5 Hal Ini Jika Baru Mengenal Seseorang

islampos.com

Bertemu dengan orang yang baru biasanya akan ada banyak hal yang dibicarakan untuk mencarikan suasana. Dengan begitu kita akan semakin memperluas relasi ketika membuka percakapan dengan orang yang baru.

Namun tidak semua hal cocok dijadikan bahan obrolan dengan orang yang baru dikenal, karena beberapa orang justru tidak suka dan menghindari obrolan yang terlalu mendalam.

1. Jangan Menceritakan Tentang Keluarga
Bertemu dengan orang yang baru tidak selayaknya menceritakan tentang keluarga, cukup ceritakan hal-hal yang ringan saja. Selain masalah keluarga adalah rahasia dan tidak boleh dijadikan sebagai konsumsi publik.

2. Jangan Menceritakan Tentang Kehidupanmu
Jangan terlalu mengumbar hal pribadi, misal usia dan pekerjaan, lebih baik bahas hal-hal yang umum saja agar tidak membahas hal-hal yang membuat orang lain kurang nyaman untuk mengobrol.

3. Jangan Membahas Masalah Pekerjaan
Ketika bertemu dengan orang yang baru hindari topik seputar pekerjaan agar asumsi orang lain tidak buruk kepadamu. Boleh membahas pekerjaan jika tenntang lowongan pekerjaan, cara meningkatkan skill pada bidang tertentu atau pelatihan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

4. Jangan Membahas Masalah Keuangan
Masalah keuangan itu merupakan masalah pribadi yang tidak perlu dibicarakan kepada orang baru. Dan sebenarnya tak ada yang peduli terhadap kondisi keuanganmu.

5. Perjuangan Hidupmu
Jangan ceritakan kesusahan dan perjuangan hidupmu kepada orang yang baru kamu kenal. Orang yang baru kamu kenal justru akan bosan.