Jangan Biasakan Diri Dengan Terus Bersifat Iri, Karena Semakin Iri Hatimu Akan Semakin Merasa Sakit Hatimu

  • 1
    Share

Jangan biasakan diri dengan terus bersifat iri kepada kenikmatan yang telah didapatkan oleh orang lain, karena jika kau melakukan demikian, maka semakin iri hatimu akan semakin merasa sakit dan gundah gulana.

Sebab, saat kau merasa iri sudah tentu Allah akan mengujimu dari rasa khawatir dan takut, khawatir tidak bahagia sepeti seperti mereka, khawatir tidak menikmati hidup seperti mereka, dan takut tidak mendapat pengakuan dari orang lain dan semacamnya suda tentu akan berkecamuk dalam jiwa.

Sehingga, perasaan gelisah dan tidak senang melihat kebahagiaan orang lain sudah pasti akan selalu membujuk hatimu untuk membenci dan terus membenci kenikmatan yang didapatkan mereka.

Saat Kau Merasa Iri Terhadap Orang Lain Maka Secara Tidak Sengaja Kamu Telah Menyakiti Hatimu Sendiri

lifewalpaper.com

Saat kau merasa iri terhadap orang lain, maka sudah secara tidak sengaja kamu telah menyakiti hatimu sendiri, mengapa?

Karena saat kau merasa iri sudah pasti kamu akan terus merasa gelisah dan tersakiti melihat kebahagiaan yang didapat oleh orang lain, kamu akan terus dideru rasa kecewa pada diri sendiri karena tidak bisa mendapatkan apa yang orang lain dapatkan.

Saat Kau Tidak Menyukai Kenikmatan Yang Allah Hadirkan Kepada Orang Lain, Tanpa Sadar Kamu Telah Menyiksa Diri Sebab Dengki

aquilastyle.com

Saat kau tidak menyukai kinikmatan yang telah Allah hadirkan kepada orang lain, tanpa sadar kamu telah menyikasa diri sendiri sebab adanya perasaan dengki.

Dan perlu kamu sadari bahwa jika hati sudah dilanda oleh perasaan degki, sudah pasti hidup yang kamu miliki tidak akan merasa tenang dan senang.

Dengan Demikian, Maka Setiap Hari Sudah Pasti Kamu Akan Sibuk Menyalahkan Keadaan

twitter.com

Dan dengan perasaan demikian, maka setiap hari sudah pasti kamu akan sibuk menyalahkan keadaan yang ada, dirimu akan mengeluh dan mungkin akan selalu membandingkan kenikmatan yang telah kamu dapatkan kepada kenikmatan yang didapat oleh orang lain.

Sehingga perasaan bersyukurpun tak akan pernah terlintas dalam hatimu, dan jika sudah demikian maka sudah jelas perasaan bahagia dalam hidup yang kamu miliki takkan ada, sebab bahagia itu tercipta bila hati sudah pandai berterimakasih kepada Allah.

Kamu Tidak Akan Pernah Berkaca Kepada Pemberian Allah Yang Telah Diberikan Kepadamu Selama Ini

aquilastyle.com

Kamu tidak akan pernah berkaca kepada pemberian Allah yang telah diberikan kepadamu selama ini, saat perasaan iri tersebut telah mendasar didalam jiwamu.

Sehingga kamupun akan terus mengeluh dan selalu menyalahkan takdir yang telah Allah gariskan kepada hidupmu.

Makin Iri Makin Sakit! Lepaskan Saja, Bebaskan Saja. Ingat! Kita Punya Jatahnya Masing-Masing

hijabkeren.com

Dan perlu kamu ketahui bahwa semakin iri maka kamu akan semakin merasa sakit, lepasakan saja, bebaskan saja. Ingat! Kita punya jatahnya masing-masing.

Maka, Tak perlu takut kehabisan, hanya tinggal yakin Allah telah siapkan. Dengan cara yang pasti tak selalu sama, dengan hal yang tak selalu serupa.

Namun keyakinanmu pada-Nya jangan pernah berkurang, Allah maha berkuasa dan yakin itu saja! Lagipula, Apa yang tidak mudah bagi Allah? Saat Allah berkata Ya tentu hasil nya kan senada.