Jangan Biarkan Hari Kemaren Mengambil Terlalu Banyak Kebahagianmu Hari Ini

  • 4
    Shares

Masa lalu mungkin memang sangat sulit dilupakan, terlebih bila dulu ditinggalkan pas lagi sayang-sayangnnya, ditambah lagi yang memicu perpisahan terjadi karena adanya orang ketiga, maka sungguh perasaan tersakitipun akan seringkali menyiksa.

Tetapi apapun itu sudah sesuai dengan kehendak Allah, maka tidak usah terlalu menyesalinya, karena bila dia dulu pergi artinya Allah sediakan yang lebih baik untukmu sebagai gantinya.

Dan saat ini, bila kamu telah menemukan seseorang yang tepat sebagai gantinya, maka fokuslah pada bahagiamu, tidak usah lagi terlena membuka kenangan dimasa lalu.

Intinya, jangan biarkan hari kemarenmu mengambil terlalu banyak kebahagiaanmu yang sekarang, banyaki bersyukur dan teruslah ikhlas.

Ingat Akan Masa Lalu Tidak Apa-Apa, Asal Kamu Tidak Terbawa Suasana Dan Menyesalinya Dengan Sangat

instagram.com/nikeandria_

Lantas bagaimana bila kenangan itu senantiasa muncul? Tidak apa-apa ingat sedikit, asalkan kamu bisa mengendalikan hatimu dengan penuh kebijaksanaan hati.

Karena ingat akan masa lalu itu bukanlah suatu masalah, asal kamu tidak terbawa suasana dan menyesalinya dengan sangat.

Serta, tidak bisa dipungkiri bahwa semua orang normal pastilah ingat akan kenagan dimasa lalunya, namun orang yang bijak pasti mengingatnya sambil mengambil pelajaran didalamnya.

Masa Lalu Akan Tetap Menjadi Masa Lalu, Jangan Tanyakan Kenapa Dan Mengapa, Cukup Yakini Bahwa Semua Yang Terlewati Adalah Yang Terbaik

instagram.com/nikeandria_

Karena bagaimanapun masa lalu akan tetap menjadi masa lalu, jadi tidak usah terlalu bertanya kenapa dan mengapa, cukup yakini saja bahwa semua yang terlewati adalah yang terbaik, dan apapun yang kamu dapatkan hari ini adalah anugerah yang harus kamu syukuri dengan bijak.

Jangan Mengeluhkannya, Karena Bagaimanapun Rencana Allah Sudah Pasti Membawa Kebaikan Kepadamu

instagram.com/nikeandria_

Pokoknya seperti apapun kisah hidupmu saat ini, jangan biarkan hatimu mengeluhkan apa yang telah terjadi dimasa yang telah lalu, karena semua yang terjadi sudah sesuai dengan izin Allah.

Lagipula semakin kamu memberi ruang pada ingatanmu untuk mengingat masa lalu, artinya kamu telah menutup hatimu untuk bahagia. Sebab, semakin kamu mengingat, maka besar kemungkinan kamu akan mengeluh.

Fokuslah Pada Hidupmu Yang Sekarang, Karena Sayang Sekali Jika Kebahagianmu Harus Hilang Karena Kebahagiaan Yang Sudah Jadi Kenangan

instagram.com/nikeandria_

Harusnya kamu fokus pada hidupmu yang sekarang, karena syang sekali jika kebahagiaanmu harrus hilang hanya karena keahagiaan dimasa lalu seringkali muncul diingatanmu.

Jika kamu membiarkannya seakan-akan terus nyata, maka sungguh sampai kapanpun kamu tidak akan benar-bena bahagia menikmati hidupmu yang sekarang.

Hargailah Pemberian Allah Yang Sekarang, Dan Yakinlah Bahwa Rencana Allah Pastilah Lebih Baik Dan Indah

instagram.com/nikeandria_

Hargailah pemberian Allah yang sekarang, bila saat ini Allah telah memberimu seseorang sebagai gantinya, maka yakinlah bahwa dengannya kamu akan lebih bahagian dan tenang.

Namun, bila saat ini kamu masih saja sendiri tanpa pengganti yang baru, bersabarlah! Karena artinya Allah masih memberimu waktu memperbaiki diri untuk menyambut ia yang lebih baik.

Yakinlah bahwa rencana Allah pasilah lebih baik dan indah, sebab itulah mengapa kamu jangan biarkan ingatanmu terfokus pada yang lalu, tapi fokuslah pada harimu yang sekarang, bentuklah kebahagiaan baru dengan mengikhlaskannya.