Jangan Bersedih Hanya Karena Sikap Buruk Seseorang yang Seringkali Membuatmu Terluka

  • 3.2K
    Shares

Yang memegang kendali atas bahagiamu adalah Allah, yang mampu membuatmu bertahan atas damaimu adalah kamu sendiri.

Dan jika kamu mampu merujuk pada Allah dengan terus mengendalikan hatimu dengan bijak, maka jangan khawatir tidak bahagia dan damai, meski orang lain seringkali mengusikmu.

Karena sungguh saat kamu terluka sebab seseorang seringkali mengusikmu dengan sikapnya buruknya, itu karena kamu yang tidak bisa mengendalikan hatimu dengan benar.

Doakan Saja Dia, Karena Allah Adalah Dzat yang Maha Membolak Balikkan Hati

dream.co.id

Lantas hal apa yang seharusnya dilakukan saat ada yang senantiasa bersikap buruk pada kita? Yaitu doakan saja dia, karena Allah adalah dzat yang maha membolak balikkan hati.

Pasrahkan apa yang tengah kamu rasa dengan bergantung kepadanya, karena daripada kamu sibuk membenci mending kamu sibuk berdoa kebaikan.

Jangan Jenuh Untuk Tetap Membalasnya Dengan Kebaikan, Karena Sifat Buruk Seseorang Kadang Berubah Saat Kamu Bersabar

dream.co.id

Dan jangan pernah jenuh untuk tetap membalasnya dengan kebaikan, walau sangat perlakuan orang lain kepadamu, karena sifat buruk seseorang kadang berubah saat kamu mampu bersabar.

Tetapi mungkin bersabar bukan hal yang mudah ketika perlakuan buruk yang sama selalu kamu dapatkan, namun tetaplah ajarkan hatimu untuk bertahan, sungguh Allah sangatlah dekat denganmu.

Jangan Pikirkan Perlakuan Buruknya, Tapi Pikirkan Balasan Allah Kepadamu

instagram.com/srimrhyu_

Kamu harus mampu menenangkan hatimu dengan jangan selalu memikirkan perlakuan buruknya, tapi pikirkanlah balasan Allah nanti untukmu atas kesabaran yang telah kamu kerahkan.

Karena disaat kamu berjuang untuk selalu bisa bersabar, maka disaat itu pula Allah menyiapkan balasan kebaikan yang indah untukmu.

Kamu Akan Mendapat Balasan yang Luar Bias Dari Allah, Saat Kamu Tetap Tersenyum Dalam Perihmu

instagram.com/srimrhyu_

Jadi ingatkan selalu hatimu untuk tidak gampang menyerah dengan kemarahan, sungguh kemarahan hanya akan memperkeruh keadaan, dan akan membuat hatimu semakin sakit.

Namun ketika kamu mampu tenang dan tetap tersenyum dalam perihmu, maka pasti kamu akan mendapat balasan yang luar biasa dari Allah.

Kuatlah, Sungguh yang Memegang Hatinya Adalah Allah, Maka Mintalah Untuk Segera Dilunakkan Hatinya Dengan Kebaikan

instagram.com/srimrhyu_

Oleh karenanya, seburuk apapun sikap orang lain kepadamu, kuatlah! Sebab sungguh yang memegang hatinya adalah Allah, maka daripada bersedih karena tidak terima mending kamu meminta kepada Allah untuk segera dilunakan hatinya dengan kebaikan.