Jangan Berlaku Seenaknya Hanya Karena Kamu Tahu Bahwa Dia Penyabar, Ingat! Allah Melihat Perbuatanmu

Orang sabar paling sabar sekalipun pasti memiliki batas kesabaran juga, maka untuk kamu yag selalu berlaku seenaknya pada dia yang katanya sangat penyabar, sebab tahu pasti dimaafkan, belajarlah untuk mengerti bahwa hatinya adalah milik Allah.

Artinya, saat kamu sedang menyakiti hatinya, sedang berlaku tidak baik kepadanya, disitulah Allah tengah memandang tidak suka kepadamu, dan pastinya Allah akan sigap menyiapkan balasan untukmu.

Mungkin Orang yang Kamu Perlakukan Seadanya Hanya Bisa Pasrah, Tapi Allah Tidak Akan Diam Melihat Perlakuanmu

instagram.com/diyanahnk

Dan mungmin benar, orang yang kamu perlakukan seadannya hanya bisa pasrah saja, hanya bisa mengalah pada egonya, tapi Allah tidak akan diam melihat perlakuanmu.

Allah tidak hanya akan melihat seberapa buruk kamu berlaku tidak baik kepada hamba-Nya yang penyabar, tapi saat itu pula Allah siapkan ganjaran setimpal untukmu.

Mungkin Orang yang Kamu Sakiti Hatinya Hanya Tertunduk Diam, Tapi Allah Pasti Mencatat Setiap Perbuatanmu

instagram.com/diyanahnk

Saat kamu sakiti hatinya, kamu perlakukan tidak baik dirinya, mungkin dia hanya bisa tertunduk diam tidak berdaya, tapi Allah pasti mencatat setiap perbuatanmu dengan begitu sempurnanya.

Mungkin yang Kamu Hina Hanya Tersenyum Sabar, Tapi Allah yang Akan Menyiapkan Balasan Sempurna Untukmu

instagram.com/diyanahnk

Mungkin saat lisanmu menyebut kekurangannya, mengulas aibnya dengan begitu gamblang, dia hanya bisa tersenyum dibalik sakit yang dirasakan, tapi lagi-lagi Allah yang akan menyiapkan balasan sempurna untuk setiap perbuatan kejimu.

Mungkin yang Kamu Dzalimi Hanya Menerima Dengan Ikhlas, Tapi Allah Pasti Merangkaikan Sesuatu Untukmu

instagram.com/diyanahnk

Mungkin yang kamu dzalimi hanya menerima setiap perbuatan tidak menyenangkanmu denan begitu ikhlas, menekan hatinya untuk tetap tenang, tapi Allah pasti akan merangkaikan sesuatu untukmu, dimana agar suatu saat nanti kamu mengerti bahwa saat kamu berlaku buruk itu pasti akan kembali kepada dirimu sendiri.

Mungkin yang Kamu Curangi Hanya Diam Tak Membalas, Tapi Allah Pasti Akan Selalu Berpihak Kepadanya Dengan Keadilan-Nya yang Luar Biasa

instagram.com/diyanahnk

Apalagi tentang kekurangan, mungkin manusia tidak tahu atas diam-diammu berlaku dzalim, dan dia yang kamu dzalimi tidak membalas, tapi Allah pasti akan selalu berpihak kepadanya dengan keadilan-Nya yang selalu luar biasa dan sempurna.

Karenanya, jangan seenaknya kepada seseorang yang paling sabar sekalipun, meski dia tidak membalasmu tapi Allah sebagai pemilik-Nya pasti tidak akan tinggal diam dan membiarkanmu lolos begitu saja dengan perbuatanmu yang demikian.