Jangan Berhenti Menjadi Orang Baik Hanya Karena Seseorang Berbuat Buruk Kepadamu

Terus bersabar dan menekan hati untuk tetap ikhlas ketika diperlakukan tidak baik oleh orang lain memang sangat menyiksa batin, ingin rasanya berteriak tidak terima, bahkan ingin sekali marah, tapi apalah daya jika bersabar lebih membuat kita disayang Allah, kenapa harus menghilangkan kesempatan tersebut?

Intinya, seperti apapun perlakuan orang lain kepadamu, jangan pernah berhenti menjadi orang baik, jangan pernah berhenti menjadi seseorang yang penuh sopan santun, dan biarkan saja orang lain begitu burknya kepadamu.

Tetap Jadilah Orang yang Penyabar, Tidak Usah Berkata Buruk, Sekalipun Lisan Serasa Gatal Untuk Mengumpat

instagram.com/mirnasalliatul_rhm

Kamu harus mampu menjadikan dirimu tetap baik, tetap jadilah orang yang penyabar, tidak usah kamu berkata buruk, sekalipun lisanmu serasa gatal untuk mengumpat buruk dan mencacinya agar semua resah dan ketidak terimaan terasa begitu menyesakkan dada.

Tetap Jadilah Orang yang Ikhlas Dalam Setiap Keadaan, Sungguh Allah Selalu Melihat Beratnya Perjuanganmu

instagram.com/mirnasalliatul_rhm

Tetap jadilah kamu orang yang mampu ikhlas diseriap keadaan, sungguh Allah selalu melihat beratnya perjuangan yang kamu lakukan dalam apa yang tengah kamu alami.

Dia yang memperlakukanmu tidak baik, buruk, tidak adil, tentu telah Allah sediakan pula balasan yang setimpal sesuai dengan apa yang telah dia lakukan kepadamu.

Tetap Jadilah Orang yang Legowo, Meski Kadang Kebaikan yang Kamu Lakukan Dibalas Dengan Keburukan yang Tidak Terduga

instagram.com/mirnasalliatul_rhm

Maka tetap jadilah orang yang legowo, yang mampu memaafkan setelah disakiti, yang mampu mengikhlaskan setelah diperlakukan tidak adil, karena bagaimanpun Allah sudah siapkan balasan yang pantas untukmu.

Iya meski kadan kebaikan yang kamu lakukan dibalas dengan keburukan yang tidak pernah kamu terduga sebelumnya, ia tidak akan menjadi sesuatu yang sia-sia, karena Allah telah rencanakan sesuatu yang luar biasa untukmu.

Tetap Jadilah Orang yang Mampu Berpikir Positif, Meski Perlakuan Orang Lain Jelas-jelas Membuatmu Sakit

instagram.com/mirnasalliatul_rhm

Kamu harus tetap menjadi orang yang mampu berpikir positif, kamu harus mampu menjadi orang yang mampu mengendalikan dirimu dengan baik, meski perlakuan orang lain jelas-jelas telah membuatmu sakit dan kecewa tidak karu-karuan.

Semua yang Kamu Lakukan Sudah Allah Sediakan Balasan yang Sempurna, Maka Pastikan Kamu Tetap Baik Seperti Apapun Orang Lain Memperlakukanmu

instagram.com/mirnasalliatul_rhm

Ingatlah sekali lagi, semua yang kamu lakukan, ntah itu diterima dengan baik atau diabaikan oleh manusia, ia tidak pernah sia-sia, karena Allah sudah sediakan balasan yang ssempurna, maka pastikan kamu tetap baik seperti apapun orang lain memperlakukanmu.

loading...
loading...