Jangan Berdoa Buruk Kepada Orang Lain, Karena Bisa Jadi Doa Itu Akan Terjadi Kepadamu

Kendalikan hati dan lisan kita untuk tidak pernah mendoakan buruk orang lain, sekalipun ada yang telah menyakiti dan memperlakukan kita tidak baik.

Mengaoa? karena doa itu memantul, bisa jadi doa yang kita persembahkan kepada orang lain akan terjadi kepada kita sendiri nanti.

Oleh karenanya, kamu yang dalam keadaan diperlakukan tidak baik, jangan sampai merasa seenaknya berkata-kata. Tahanlah emosimu, jangan biarkan lidahmu membentuk kalimat yang buruk, takut hal tersebut terjadi kepadmu.

Seburuk Apapun Orang Lain Memperlakukanmu, Kondisikanlah Hati Untuk Tidak Berdoa yang Buruk-buruk

instagram.com/ayramessi

Intinya, seburuk apapun orang lain memperlakukanmu, jangan pernah biarkan hatimu merana lalu menyuruh lisanmu bersumpah sarapah, karena itu pasti Allah tidak suka.

Kondisikanlah hatimu agar tetap sabar, ikhlas, dan memaafkan, meski nyata-nyata hal tersebut memang sangat sulit.

Memang Benar Doa yang Terdzalimi Cepat Sekali Diijabah, Tapi yang Namanya Doa Buruk Pasti Allah Tidak Suka

instagram.com/ayramessi

Dan iya, memang benar doa orang yang terdzalimi itu cepat sekali dikabulkan oleh Allah, tapi yang namanya doa buruk pasti Allah tidak senang.

Untuk itu, pastikan kamu tetap ikhlas menerima setiap hal yang orang lain lakukan kepadamu, agar kamu tidak merasa sakit lalu kemudian mendendam.

Lebih Baik Persibuk Diri Berdoa yang Baik-baik Saja, Jangan Terpancing Emosi Lalu Menyemogakan yang Buruk

instagram.com/ayramessi

Lagipula, untuk apa sih sibuk-sibuk memikirkan perlakuan buruk orang lain, mending bersabar dan lebih sibuklah kamu berdoa yang baik-baik saja.

Jangan terpancing emosi, jangan terlena untuk mengumpat buruk, karena jika kamu tidak pandai menenangkan hatimu maka pasti kamu akan menyemogakan yang buruk-buruk.

Tetap Bersabar, Sungguh Balasan Setimpal Untuk Dia yang Menyakiti Akan Sampai Kepadanya Dengan Sempurna

instagram.com/ayramessi

Jadi tetap bersabar ya saat orang lain menyakiti atau berlaku yang tidak pantas kepadamu, karena sungguh balasan setimpal untuk dia yang menyakiti akan sampai kepadanya dengan sempurna.

Tidak usah grasa-grusu dengan rasa tidak terima, percayalah bahwa apapun yang kamu terima dari orang lain dan kamu bersabar, maka Allah pun akan menambahimu banyak kebaikan.

Kamu Harus Selalu Ingat, Doa Itu Ibarat Kaca, Bisa Jadi Ia Akan Memantul Kepadamu Kapan Saja

instagram.com/ayramessi

Sebab itulah mengapa kamu harus selalu ingat bahwa doa itu ibarat kaca, atau ibarat pola pimpong, bisa jadi ia akan memantul kepadamu kapan saja.

Jika apa yang kamu semogakan untuk orang lain buruk, maka disitulah bisa jadi nanti kamu akan mendapatkan hal yang sama, lantas berhati-hatilah dalam mengucap doa.