Jangan Bangga Sama Banyaknya Ibadahmu, Ga Ada Jaminan Semuanya Diterima. Mending Banyakin Istighfar

  • 2
    Shares

Jangan bangga sama banyaknya ibadahmu, nggak ada jaminan semuannya akan diterima. Sebab kitapun tidak tahu amal yang mana yang benar-benar ikhlas karen Allah.

Maka bila sadar demikian, mending banyakin istighfar, karena dengan senantiasa meminta ampunan kepada Allah,

Insya Allah kita akan tetap sadar bahwa diterimanya amal ibadah kita bukan karena banyaknya, tapi dari seberapa ikhlasnya karena Allah.

Nggak Usah Sombong Dengan Terus Mengumbar Amal Baik Yang Telah Dilakukan, Sebab Catatan Malaikat Tidak Akan Pernah Keliru

suaranasional.com

Jadi, nggak usah sombong dengan terus mengumbar, mengabarkan, dan membicaran kepada orang lain tentang amal baik yang telah dilakukan, sebab catatan malaikat tidak akan pernah keliru.

Cukupkan saja hatimu dengan istighfar, agar kamu tidak pernah ada kesempatan untuk bersombong ria mengatakan kamu sudah baik dan lebih baik dari orang lain.

Meski Kamu Telah Ibadah Siang Malam, Melakukan Kebaikan Kesana-Kemari, Tapi Bila Semuanya Bukan Karena Allah, Tentu Akan Menjadi Sia-Sia

ledmaalfarabi.org

Karena meski kamu telah ibadah siang dan malam tanpa henti, segala kebaikan telah kamu lakukan, dan kesana-kemari mengkhabarkan tentang kebaikan.

Tapi semunya bukan karena Allah, terlebih hanya untuk mendapat pujian dari manusia maka tentu semua itu akan menjadi sia-sia.

Banyakin Beramal Baik Sembari Menjaga Hati, Agar Niat Lillahi Ta’ala Tak Pernah Luntur Dari Hati

allisyacute.blogspot.co.id

Lalu yang benar bagaimana? Yaitu banyakin beramal baik sembari menjaga hati, agar niat lillahi ta’ala tdak pernah luntur dari hati.

Iya, hanya dengan selalu menempatkan penilaian Allah-lah hati kita akan terjaga dengan bijak, dan akan selalu menyadari bahwa yang kita lakukan belum tentu Allah terima.

Dan dengan merasa demikian, tentu pula kita akan sangat berhati-hati dalam menjalankan ibadah atau amal baik yang hendak kita lakukan.

Niat Lillahi Ta’ala Adalah Pengendali Terbaik Agar Hati Tak Pernah Bangga Dan Sombong Telah Melakukan Kebaikan

sebarkan-yaa.blogspot.co.id

Dan satu hal yang pasti, niat lillahi ta’ala adalah pengendali terbaik agar hati tak pernah bangga dan sombong telah melakukan kebaikan.

Maka, jangan pernah lupakan niat, agar perbuatan baik yang kita lakukan tidak berakhir sia-sia.

Dan Memintalah Pengampunan Allah Sebanyak-banyaknya, Karena Kita Tidak Tahu Amal Baik Mana Yang Benar-Benar Ikhlas Karena-Nya

flickr.com

Dan jangan lupa untuk terus meminta pengampunan Allah sebanyak-banyaknya, karena kita tidak pernah tahu amal baik mana yang benar-benar ikhlas karena-Nya.

Dan bisa jadi kelak kita masuk syurga-Nya bukan karena kita telah beribadah dengan banyak, tapi karena banyaknya kita meminta belas kasih pada-Nya.