Jangan Bandingkan Anakmu Dengan Anak OrangLain, Karena Mereka Mempunyai Bakat Masing-masing

Ini nih banyak orangtua yang tidak sadar bahwa anak dibandingkan dengan anak tetangga itu akan membuat anakmu semakin down dan ia akan semakin jauh dari bimbingamu.

Jadi, apapun kekurangan anak kita tidak usah kita membandingkan dirinya dengan anak oranglain, karena setiap anak mempunyai bakat masing-masing.

Bersyukur Dengan Setiap Hal yang Kamu Punya, Bahkan Kekurangan Dari Anakmu Sekalipun

kumparan.com

Kamu harus bersyukur karena masih mempunyai keturunan, diberi kepercayaan oleh Allah untuk mengemban amanah, disana masih banyak yang tidak dikaruniai anak dan kamu malah membandingkannya dengan oranglain tanpa adanya rasa syukur sama sekali.

Kamu Tidak Tahu Bahwa Anak yang Kamu Bandingkan Dengan Anak Oranglain Akan Semakin Menjauh Darimu

appletreebsd.com

Jika kamu membandingkan terus menerus anakmu dengan yang lainnya, sungguh ia akan semakin menjauh dari dirimu dan tidak akan mendengarkan apa yang kamu perintahkan, bahkan dia akan semakin menjadi melunjak saat kamu memberi aturan.

Perhatikanlah Anakmu, Jika Ia Tidak Sama Dengan Mereka Bukan Berarti Dia Kurang dan Tidak Berguna

instagram.com/wirda_mansur

Semua anak memiliki kemampuan masing-masing, tidak sama, rawat ia, jaga dengan baik beri arahan yang tidak menyakiti hatinya, beri ia semangat jika ia merasa tidak seperti yang lain.

Karena jika dia tidak seperti anak orang lain, bukan berarti dia kurang dan tidak berguna, sebab proses seorang anak menjadi sosok yang akhirnya mampu mandiri dan berkualaitas itu butuh waktu.

Kasihilah Anak Tanpa Harus Membandingkan Dengan Anak Mereka yang Jauh Lebih Baik

muslimah.web.id

Ingat ya, terutama ibu-ibu yang sudah memliki anak, jangan bandingkan dengan anak oranglain, ia perhiasan bagimu jangan sampai karena kita sering bandingkan ia, malah ia akan semakin tidak manut dan semakin jauh lebih buruk, naudzubillah.

Yakinlah Bahwa Anakmu yang Akan Megangkat Derajatmu, Maka Sayangilah Ia

instagram.com/wirda_mansur

Kamu harus yakin bahwa anakmulah yang nantinya akan mengangkat derajatmu, yang nantinya akan membawamu kepaada jalan kebaikan, walai saat ini dia bukan siapa-siapa tetap doakan dia tiada henti.

Mintalah kepada Allah agar dia menjadi anak yang shaleh dan shalehah, yang bisa dipercaya menaikkan derjatmu kelal, yang akan membahagiakanmu.