Jalani Saja Suka dan Dukamu di Dunia Ini, Jangan Banyak Mengeluh dan Bertanya Mengapa Itu Terjadi

  • 1.9K
    Shares

Tidak ada yang tahu bagaimana perjalanan hidup kita di masa depan, ntah itu esok. lusa, dan bahkan dua atau beberapa tahu ke depan.

Tetapi apapun itu jangan pernah takut akan hal-hal yang akan Allah tetapkan, karena bagaimanapun Allah sudah atur dengan sangat baik.

Maka jalani saja suka dan dukamu di dunia ini, jangan banyak mengeluh dan jangan pula banyak bertanya mengapa semua itu terjadi.

Sungguh Allah Adalah Dzat yang Maha Mengetahui, Maka Lebih Baik Kamu Pasrah Saja Sepenuhnya

instagram.com/justayse

Karena sungguh Allah dzat yang maha mengetahui segala hal yang akan menjadikanmu baik, maka lebih baik kamu pasrah saja kepada Allah sepenuhnya.

Sekalipun hal yang kamu hadapi sangatlah buruk tetap saja bersamanya akan ada hal baik yang pastinya akan membawamu pada kebaikan yang lebih sempurna.

Jangan Mengeluh, Karena Semakin Kamu Mengeluh Pasti Kamu Akan Semakin Tidak Akan Terima Dengan Apa yang Allah Tetapkan

instagram.com/jasmineselimovska

Dan mengapa jangan mengeluh apabila hal buruk terjadi? karena semakin kamu mengeluh maka pasti kamu akan semakin tidak terima dengan apa yang Allah tetapkan.

Oleh sebab itu, kondisikanlah hati agar tak mengeluh, kondisikan hati untuk bisa berhusnuddzan kepada Allah, karena semakin kamu bijak mengkondisikan hatimu maka akan semakin mudah hidup yang kamu lalui.

Banyak-banyaklah Bersyukur, Karena Syukur Adalah Cara Ampuh Untuk Mengatasi Keadaan yang Tak Menyenangkan

instagram.com/jasmineselimovska

Selain itu banyak-banyaklah bersyukur, sepelik apapun keadaan yang tengah Allah persembahkan kepadamu, karena syukur adalah cara ampuh untuk mengatasi keadaan yang tidak menyenangkan.

Setidaknya meski keadaan tidak serta merta menjadi baik, tapi dengan bersyukur maka pasti keadaanmu akan semakin mudah untuk kamu lalui.

Jangan Biarkan Hatimu Berfokus Pada Hal Buruk yang Terjadi, Tapi Fokuslah Dengan Terus Berbaik Sangka Kepada Allah

instagram.com/jasmineselimovska

Satu hal lagi yang harus kamu ingat, jangan biarkan hatimu berfokus pada hal buruk yang terjadi, tapi fokuslah dengan terus berbaik sangka kepada Allah.

Karena sungguh berbaik sangka adalah jalan agar hati dapat selalu tenang, meski kenyataannya keadaan sangat menyiksa dan tidak menyenangkan.

Suka dan Duka Sebenarnya Sama Saja, Bila Kamu Tak Banyak Mengeluh dan Pandai Mengkondidikan Hati Dengan Rasa Syukur

instagram.com/jasmineselimovska

Lagipula, suka dan duka itu sebenarnya sama saja, bila kamu tidak banyak mengeluh dan pandai mengkondisikan hati dengan rasa syukur.

Karena sekalipun takdir yang Allah gariskan baik, bila kamu tetap mengeluh dan sulit bersyukur maka pasti semuanya akan terasa tidak menyenangkan.