Jalan yang Susah Dilalui Biasanya Menuntun Kita Pada Jalan yang Indah. Bersabarlah!

  • 4.5K
    Shares

Setelah kesulitan pasti ada kemudahan, begitulah janji Allah dalam al-qur’an, dan sebagai orang yang beriman maka pastikan kita yakin dan benar-benar percaya akan janji Allah yang demikian.

Lantas, bila saat ini jalan kita masih susah, penuh tantangan, dan sulit sekali dialalui, tetaplah bersabar. Karena jalan yang susah dan penuh ujian biasanya akan menuntun kita pada jalan yang indah.

Allah Membuat Jalan Kita Susah Pasti Dibaliknya Ada Kemudahan, Maka Jalanilah Dulu Dengan Keikhlasan

instagram.com/rmdanilisaa_

Tapi iya, sulit sekali kita merasa tenang dan baik-baik saja menjalani kesulitan hidup yang membentang, karen sifat kita yang tidak sabaran membuat kita selalu ingin mengeluh.

Jangankan yang memang tidak sabaran sama sekali, yang sabaran sekalipun masih tetap ada eluhan yang tersimpan dalam benaknya, tapi dia begitu pandai menyiasatinya.

Dan kita pun harusnya demikian, setidak sabar apapun tetaplah berjuang untuk tetap sabar, karena sungguh Allah membuat jalan kita susah sebab dibaliknya ada kemudahan, maka jalanilah dulu dengan keikhlasan.

Perbanyak Pula Berhusnuddzan Kepada Allah, Karena Kita Akan Terus Tegar Bila Senantiasa Berhusnuddzan

instagram.com/rmdanilisaa_

Perbanyak pula berhusnuddzan kepada allah, jaga hati kita untuk tidak berpikir macam-macam tentang yang direncanakan-Nya, karena kita akan terus tegar dan sabar menjalani apa yang Allah tetapkan bila kita senantiasa berhusnuddzan.

Jangan Biarkan Hati Kita Lelah, Yakinlah Bahwa Setiap Peluh Perjuangan Akan Mendapatkan Balasan

instagram.com/rmdanilisaa_

Intinya, jangan pernah biarkan hati kita menjadi lelah, yakinlah bahwa setiap peluh perjuangan yang kita lakukan dalam menahan sabar dan ikhlas akan mendapatkan balasan.

Apakah hal itu pasti? iya, karena saat Allah berjanji dan membuat aturan tidak akan pernah ingkar janji. Bahkan saat kita sangat yakin dan percaya, maka Allah akan semakin menyiapkan balasan terbaik untuk kita.

Allah Pasti Telah Merangkai Kisah Terbaik Setelah Kesulitan, Maka Pastikan Diri Kita Tidak Mengeluh

instagram.com/rmdanilisaa_

Karena Allah pasti telah merangkai kisah terbaik setelah kesulitan yang ada, setelah kerumitan yang ada pasti Allah akan memberikan kita kejutan yang indah, maka pastikan diri kita tidak mengeluh.

Pastikanlah hati kita penuh yakin kepada-Nya, sungguh kesulitan yang ada tidak akan membuat kita lemah tatkala kita mampu menyadarkan hati kita untuk selalu bertahan dalam kesabaran.

Syukuri dan Jalani, Karena Bagaiamanapun Sulitnya Jalan yang Kita Tempuh Pasti Akan Menemui Akhir yang Indah

instagram.com/rmdanilisaa_

Oleh sebab itu, syukurilah segala hal yang telah Allah persembahkan untuk kita, jalanilah dengan ikhlas dan penuh yakin, karena bagaimanapun sulitnya jalan yang kita tempuh pasti pada akhirnya kita akan menemui hal yang indah.

Kita akan mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan yang luar biasa dari Allah, tatkala kesulitan yang ada tidak pernah kita keluhkan sulit, dan kita selalu sabar menerimanya dengan hati yang lapang.