Jalan Allah Memang Belum Tentu yang Termudah dan Tercepat, Tapi Pasti yang Terbaik

  • 2.5K
    Shares

Hidup takkan selamanya berjalan mulus, perlu masalah, perlu kesulitan, dan perlu rintangan agar kamu tahu caranya berjuang untuk mencipta bahagiamu sendiri.

Dan iya, begitulah jalan hidup, begitulah rencana Allah, begitulah kejutan-kejutan Allah agar kamu bisa selalu meminta dan meminta kepada-Nya.

Jangan menggerutu, walau benar jalan Allah belum tentu yang termudah dan tercepat, tapi pasti jalan itu adalah yang terbaik.

Tidak Usah Menggerutui Apa-apa yang Telah Allah Persembahkan, Cukup Kamu Tahu Saja Allah Maha Baik

instagram.com/hijabiselegant

Maka tidak usah kamu menggerutui apa-apa yang telah Allah persembahkan, terima, jalani, dan nikmatilah dengan rasa syukur yang tiada henti.

Cukup kamu tahu saja bahwa Allah maha baik, Dia akan selalu memberikan yang terbaik, maka tidaklah pantas jika kamu seakan marah kepada-Nya.

Allah Tahu Segalanya Tentang Hidupmu, Maka Lebih Baik Kamu Pasrah Saja Kepada Ketentuan-Nya

instagram.com/henynraln

Perlu kamu ingat dengan baik, Allah tahu segalanya tentang hidupmu, meski kamu tidak meminta kepada-Nya Dia tahu yang baik itu seperti apa, maka lebih baik kamu pasrah saja kepada setiap ketentuan-Nya.

Bila Allah Mentakdirkan Sulit, Itu Karena Allah Percaya Bahwa Kamu Mampu Lalui Kesulitan Tersebut

instagram.com/deanahanifaaa

Lantas saja menyikapi takdir Allah, atau jalan sulit yang kamu hadapi saat ini. Intinya, bila Allah mentakdirkan jalan yang sulit untukmu, atau menghadapkanmu pada masalah, itu karena Allah percaya bahwa kamu mampu lalui kesulitan tersebut.

Jadi tidak perlu khawatir, apapun dan bagaimanapun takdir yang Allah persembahkan kepadamu, hadapi dengan penuh rasa yakin bahwa bersama Allah semuanya pasti bisa dilalui.

Jangan Takut Tak Dapat Melewati yang Menurutmu Sulit, Cukup Kamu Yakin Saja Bersama Allah Kamu Mampu

instagram.com/alfdns

Ingat, jangan patah semangat dan jangan takut tak dapat melewati yang menurutmu sulit atau bahkan sangat sulit, karena sesulit apapun itu sudah sesuai dengan kemmapuanmu.

Karenanya, cukup kamu yakin saja bahwa bersama Allah kamu akan mampu, dan bersama dengan-Nya pula kamu pasti akan selalu kuat menghadapi segala rintangan.

Jangan Dipikir Terlalu Ruwet, Mending Kamu Asah Saja Hatimu Dengan Rasa Yakin, Pasrah, dan Prasangka yang Baik

instagram.com/diyanahnk

Yang paling penting lagi agar kamu tak mudah frustasi saat Allah hadapkan pada kehidupan yang sulit adalah jangan dipikir terlalu ruwet, jangan apa-apa dianggap sebah beban, tapi anggaplah sebuah jalan untukmu bisa memperoleh kehidupan yang lebih membahagiakan.

Sebab itulah mengapa kamu harus selalu mengasah hatimu dengan rasa yakin, pasrah, dan berbaik sangka baik kepada Allah tiada henti, agar kamu selalu memiliki hati yang kuat untuk meyakini setiap takdir Allah dengan sebaik mungkin