Jagalah Hati Istrimu Dengan Sentuhan Kasih Sayang Allah, Jangan Menyakitinya Apalagi Membuatnya Menangis

  • 34
    Shares

Dalam kehidupan berumah tangga apalagi suami dan istri pasti pernah mengalami gesekan ataupun konflik. Tapi apakah kamu sebagai suami sudah mulai menyadari, sebetulnya dimana letak kesalahan hingga percekcokan selalu muncul dan seakan tidak ada ujung pangkalnya.

Istri adalah amanah yang telah Allah serahkan ketika kamu mengikatnya dalam Ijab Qabul yang telah kamu lantunkan dengan penuh kesungguhan didepan Allah dan orang-orang banyak. Sehingga kamu mendapat limpahan rahmat dari Allah, karena doa orang-orang yang mempercayaimu sebagai seorang suami yang bertanggung jawab.

Maka jagalah hati istrimu dengan sentuhan kasih sayang Allah, jangan pernah kau menyakiti perasaannya, apalagi sampai membuat air matanya berlinang tanpa henti. Dan untuk mengantisipasi agar kamu tidak salah bertindak, maka jangan lakukan beberapa hal dibawah ini.

Jangan Pernah Membicarakan Wanita Lain Ketika Berada Didepannya, Apalagi Sampai Membandingkannya

Curlast.com

Jangan pernah kamu memuji atau membicarakan kesempurnaan wanita lain ketika berada didepan istri, apalagi sampai membandingkannya. Karena jika tidak kamu akan menyesal, sebab istrimu akan merasa sangat tersakiti hatinya.

Hati seorang wanita sangatlah lembut, mungkin saja menurutmu itu hanya pembicaraan yang tidak mengandung apa-apa. Tetapi begitulah sifat wanita, ia tidak ingin suami yang dicintainya membicarakan wanita selain diriny, karena wanita memang ingin selalu dimengerti.

Jangan Berbuat Kasar Padanya, Baik Dari Segi Ucapan Atupun Perilaku

alternet.org

Seorang istri manapun memang sangat tidak menyukai jika suaminya tak bisa berkomunikasi dengan baik padanya. Karena wanita memang tidak menyukai sifat laki-laki yang kasar, baik itu dari segi ucapan ataupun perlakuan.

Wanita ini tercipta dengan hati yang sangat lembut, maka perlakukanlah ia dengan baik, jangan sesekali kamu berbuat kasar padanya. Jika memang ia melakukan kesalahan, jangan menegurnya dengan emosi, karena emosi itulah yang kadang membuat seseorang berubah menjadi kasar.

Jangan Egois, Dengan Tidak Memberinya Waktu Untuk Mengemukakan Pendapat

faf.ae

Jangan sampai kamu menjadi egois ketika berada bersamanya, jangan pernah kamu menggunakan posisimu yang sebagai imam keluarga untuk berlaku egois dalam memutuskan suatu permasalahan.

Karena wanita akan merasa lebih dihargai, jika suaminya selalu memberinya peluang agar bisa mengemukakan pendapat dalam bersama-sama meniti kehidupan rumah tangganya.

Jangan Melupakan Tanggung Jawab Yang Sedang Kamu Emban, Baik Ketika Bersamanya Atau Berada Diluar Rumah

abiumi.com

Jangan pernah kamu melupakan tanggung jawabmu sebagai suami ketika berada dirumah atau ketika sudah berada diluar rumah. Jika berada dirumah maka perlakukanlah istrimu dengan baik sesuai dengan anjuran yang telah Allah tetapkan dan nabi ajarkan.

Dan ketika berada diluar rumah, maka jagalah pandanganmu dari wanita-wanita lain yang bukan mahram, agar hati istrimu tetap tenang meski kamu jauh darinya.

Jangan Lupa Untuk Selalu Memprioritaskan Dirinya, Karena Hati Wanita Akan Senang Jika Dijadikan Nomer Satu Ditengah-tengah Kesibukanmu

inspiradata.com

Dan jangan lupa untuk selalu memprioritaskan istri dari pada hal yang lainnya, sesibuk apapun kamu dengan segala aktivitasmu, selalulah untuk menjaganya meski berjauhan, karena hati seorang wanita akan sangat senang jika keberadaannya dijadikan yang paling nomer satu diantara yang kamu miliki.

Itu artinya lebih sayanglah kamu kepada istrimu ketimbang harta-hartamu, karena seorang istri merupakan tanggung jawab yang paling besar untukmu setelah kamu mengambil janji didepan Allah dalam pernikahan.