Jaga Harga Dirimu, Jangan Sampai Kamu Tidak Punya Harga Diri “Demi Cinta”

  • 5.7K
    Shares

Tentang wanita, terkadang dia begitu mudah menaruh rasa kepada seorang lelaki, ntah karena wanita itu perasa atau memang wanita itu sendiri kurang berhati mengkondisikan hati.

Tapi jatuh cinta itu boleh, bukan? iya tidak ada salahnya kamu menaruh rasa kepada lain jenis, asalkan kamu tidak pernah melewati jalan yang telah Allah atur dalam islam.

Artinya, cinta itu boleh tapi gunakanlah jalan dan cara yang Allah tetapkan, jangan meniru cara dan jalan setan. Jaga harga dirimu dengan baik, jangan sampai kamu tidak punya harga diri “demi cinta” yang tidak pasti.

Jangan Menjadi Wanita Murahan, Meski Benar Kamu Membutuhkan Cinta, Tetaplah Ingat Harga Dirimu Dengan Baik

instagram.com/nabilahcil

Lebih jelasnya adalah jangan menjadi wanita murahan, yang tidak punya rasa malu melanggar aturan Allah hanya untuk melenakan nafsu semata.

Meski memang benar kamu begitu mencintainya jangan sampai kamu lupa diri bahwa kamu berharga, lantas jagalah dengan baik harga dirimu.

Jangan Menyerahkan Kehormatanmu Demi Orang yang Belum Tentu Akan Menjadi Jodohmu, Sungguh Nanti Kamu Akan Merugi

instagram.com/nabilahcil

Jangan pernah melewati batas yang Allah tetapkan, karena tidak sedikit jaman sekarang para wanita yang mengaku dirinya adalah seorang muslimah, tapi sayangnya dia tidak bisa menjaga tanggung jawabnya sebagai muslimah dengan benar.

Banyak wanita-wanita yang dengan mudahnya merendahkan dirinya hanya demi cinta, sehingga kehormatan yang harusnya dijaga dengan baik malah diabaikannya, yaitu dengan dipersemabahkannya kepada dia yang belum tentu jodohnya.

Cinta Boleh, Tapi Murahan Jangan. Sungguh Cinta Itu Indah Bila Terjaga Dengan Baik dan Bijaksana

instagram.com/nabilahcil

Maka dari itu, tidak ada yang melarangmu untuk jatuh cinta, karena cinta itu anugerah dan siapapun berhak merasakannya, tapi jangan murahan. Sungguh cinta indah bila terjaga dengan baik dan bijaksana.

Cinta akan menjadi sangat nikmat dan mendamaikan bila kamu menjalaninya sesuai aturan Allah, dan tidak mendekatinya sebelum masanya cinta itu harus benar-benar kamu rasakan.

Persembahkan Keindahanmu Hanya Untuk yang Hak Kelak, Bukan Kepada Dia yang Hanya Ingin Merusakmu

instagram.com/nabilahcil

Oleh sebab itu persembahkan cintamu dan keindahanmu hanya untuk yang hak saja kelak, bukan kepada dia yang hanya ingin merusakmu dengan nafsunya semata.

Siapa dia? seseorang yang menawarkan cinta tapi tidak ada nyali untuk bertanggung mencintaimu seutuhnya, dia hanya menawarkan kebahagian yang akhrinya hanya menyengsarakanmu.

Semanis dan Seindah Apapun Janjinya Jangan Kamu Masukkan Ke Hati, Karena Lelaki Kadang Begitu Pandai Merangkai Kata Bila Ada Maunya

instagram.com/nabilahcil

Jadi jika ada yang berkata manis kepadamu, jika ada yang mengajakmu berada dalam hubungan yang Allah larang, walau semanis dan seindah apa janjinya jangan pernah kamu memasukkan ke hati.

Karena lelaki kadang begitu pandai merangkai kata bila ada maunya, sehingga jika kamu tidak memahalkan dirimu dengan kehati-hatian sudah pasti suatu saat nanti kamu akan menyesal dan merugi.