Jadilah Yang Terbaik Bukan Karena Orang Lain, Tapi Karena Kita Manusia Yang Harus Lebih Baik

  • 9
    Shares

Siapapun kamu saat ini, dan dimanapun kamu berada tetaplah menjadi yang terbaik untuk diri sendiri, bukan karena orang lain, tetapi karena kita manusia yang memang harus lebih baik dari masa kemasa.

Sebab itulah melakukan perubahan diri menjadi lebih baik dengan terus menyadari bahwa semua iu adalah memang tanggung jawab kita sebagai seorang hamba Allah, bukan hamba yang lainnya.

Perbaiki niat mulai saat ini, lakukan perubahan dengan hati yang merujuk kepada Allah, perbaiki diri dengan terus mengharap kebaikan yang datang dari Allah, bukan hanya untuk mendapat penilaian manusia dan lainnya.

Jika Kita Sibuk Mengurusi Pendapat Orang Lain Tentang Diri Kita, Maka Produktivitas Kita Pasti Akan Bermasalah

colan3.rssing.com

Karena jika kita sibuk mengurusi pendapat orang lain tentang diri kita, maka produktivitas kita pasti akan bermasalah. Kita tidak akan menjadi manusia yang kreatif lagi.

Sebab biasanya diri kita akan berfikir setelah mendapat penilaian ataupun arahan dari orang lain, dan hal itu yang menyebabkan kita menjadi manusia yang hanya bermalas-malasan, karena tak bisa mandiri menyadari kekurangan yang ada dalam diri.

Kebahagiaan Diri Terganggu, Sebab Kekhawatiran Untuk Terlihat Sempurna Dimata Orang Lain Selalu Mengusik Kita

citra-ciki.blogspot.co.id

Selain itu, saat kita terlalu terfokus dengan penilaian orang lain dan produktivitas kita bermasalah, sebab kurangnya berfikir kreatiif maka kebahagiaan kita akahirnya akan terganggu pula, sebab apa?

Yaitu sebab kekhawatiran untuk terlihat sempurna dimata orang lain selalu mengusik hati dan pikiran kita, sehingga akhirnya tak tenang setiap saat.

Kejujuran Jiwa Kita Akan Menurun, Sebab Yang Ada Dalam Pikiran Hanya Sebatas Bagaimana Caranya Menjadi Seperti Yang Orang Lain Inginkan

sidomi.com.jpg

Kejujuran jiwa kita akan menurun apabila kita hanya memikirkan komentar dari orang lain, sebab yang ada dalam pikiran kita hanya sebatas bagaimana caranya menjadi seperti yang orang lain inginkan, bukan lagi seperti yang diri kita sendiri inginkan.

Dan ketika sudah seperti itu adanya, maka setiap apa-apa yang ingin kita lakukan takkan membuat kita percaya diri sebelum mendapat penilaian dan arahan dari orang lain, hingga timbullah yang namanya pembunuhan karakter.

Iya mendengarkan saran orang lain itu perlu, namun tidak berhenti disitu saja, kita harus pandai mengolahnya sendiri dan tidak bergantung padanya secara terus menerus.

Akhirnya Kita Akan Menjadi Sosok Yang Lain, Yang Lebih Mementingkan Citra Ketimbang Diri Yang Sebenarnya

muslimah.co.id

Sebab bila kita tergantung pada orang lain terus menerus, aka akhirnya kita akan menjadi sosok yang lain, yang hanya lebih mementingkan citra ketimabang diri yang sebenarnya.

Kita hanya akan hidup dibawah telunjuk dan pikiran orang lain, itu artinya selamanya kita akan menginginkan perubahan diri setelah mendengar keinginan orang lain terlebih dahulu.

Padahal Sehebat Apapun Kita, Pasti Ada Saja Yang Tak Suka. Jadilah Diri Sendiri, Nikmati Hidupmu Dengan Baik Dan Penuh Bijaksana

hallobogor.com

Padahal sehebat apapun kita, pasti ada saja yang mungkin tidak akan suka, sebab itulah mengapa menjadi diri sendiri itu sangatlah penting, agar kita tak hanya hidup seseuai yang orang lain inginkan, agar kita bisa nikmati hidup yang kita miliki dengan baik dan bijaksana sesuai yang kita inginkan.

Maka, mulai dari sekarang jadilah diri sendiri, nikmati hidup dengan baik dan bijaksana dengan berhenti mengharap penilaian dari manusi, tetapi mengharaplah penilaian dari Allah, sebab hanya Allah Dzat yang maha adil dalam memberi penilaian pada setiap hamba-hambanya.