Jadilah Sebaik-baiknya Wanita, Agar Kamu Disandingkan Dengan Sebaik-baiknya Lelaki

  • 7
    Shares

Untukmu wanita, terlebih kamu yang saat ini masih dalam keadaan menunggu datangnya jodoh, jagalah dirimu baik-baik dan jadilah kamu sebaik-baiknya wanita, agar kamu disandingkan dengan sebaik-baiknya lelaki.

Karena jika kamu mengingini lelaki yang baik, yang terjaga akhlaqnya, budi pekertinya baik, dan berilmu maka sudah sepantasnya kamu membentuk dirimu dengan sebaik mungkin, seperti yang telah kamu ingini pada jodohmu kelak.

Jadilah Wanita yang Sibuk Memperbaiki, Daripada Sibuk Mencari

instagram.com/muslimahfotografi

Sebab diera sekarang, banyak wanita yang mengingini lelaki yang baik segala halnya, tapi untuk membentuk dirinya menjadi peribadi yang lebih baik masih ogah-ogahan.

Padahal jika memang ingin calon imam yang baik, maka pastikan dulu dirimu menjadi makmum yang baik dan mampu bertanggung jawab menjaga diri dengan sebaik mungkin.

Setelah Memperbaiki, Maka Pastikan Keadaan Hatimu yang Menjadi Priortasmu Dalam Memperbaiki

instagram.com/muslimahberhijabid

Karena mustahil lelaki yang baik segala halnya akan Allah persembahkan kepadamu jika kamu sendiri memang tidak pernah ada upaya untuk memperbaiki dan menjaga diri dengan baik.

Lantas jangan harap kamu akan mendapat lelaki yang baik dan benar, jika yang kamu pentingin setiap saatnya hanya memoles fisikmu, sedangkan keadaan hatimu sengaja kamu abaikan.

Sungguh Laki-Laki Tidak Hanya Selalu Memandang Keadaan Fisik, Tapi Hati dan Budi Pekerti

instagram.com/muslimahberhijabid

Lelaki yang beneran pantas tidak akan pernah Allah hadiahkan kepadamu sebagai imam dalam hidupmu, jika kamu sendiri tidak pernah mau menguapayakan dirimu untuk menjadi peribadi yang pantas dengan kebaikan.

Dan kamupun harus tahu, bahwasannya lelaki itu tidak hanya selalu memandang soal fisik, rupa, harta, dan tahta. Maka pastikan kamu tidak melulu mempersoalkan keadaan finansialmu.

Ketahuilah, Seburuk Apapun Lelakinya Pasti Dia Menginginkan Wanita yang Baik-baik

instagram.com/muslimahindonesiaid

Karena seburuk apapun lelakinya pasti dia menginginkan wanita yang baik-baik, yang shalehah, baik akhlaq dan budi pekertinya.

Lantas sadarlah mulai sekarang, tidak usah kamu terlalu over mengurus keadaan luarmu, karena yang terpenting adalah kesucian hatimu.

Ingat, Jangan Hanya Memperbaiki Keadaan Fisik Semata, Tapi Pastikan Kamu Memperbaiki Hati dan Budi Pekertimu Juga

instagram.com/muslimahindonesiaid

Maka ingatlah dengan bijaksana, bahwa tidak ada gunanya keadaan luarmu cantik dan menarik luar biasa, jika hati dan akhlaqmu tidak bisa kamu pertanggung jawabkan denagn benar.

Karenanya, jangan hanya memperbaiki keadaan fisik semata, tapi pastikan kamu memperbaiki keadaan hati dan budi pekertimu juga.