Jadilah Pemaaf Untuk Siapapun yang Menyakiti, Meski Sakit Itu Masih di Dalam Hati

Orang terkadang seenaknya membuat hati kita sakit, terkadang sering sekali membuat kita tersinggung, tapi apapun alasannya tetap jadilah orang yang tidak dendaman ya.

Jadilah pemaaf untuk siapapun yang telah menyakitimu, jadilah pemaaf untuk siapapun yang tidak adil kepadamu, meski benar sakit itu masih di dalam hatimu.

Reda Sakitmu Dengan Terus Berbaik Sangka Kepada Allah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kamu harus mereda sakitmu dengan terus berbaik sangka kepada Allah, kamu harus mereda sakitmu dengan terus yakin bahwa Allah telah siapkan balasan terbaik untuk apapun yang telah kamu rasakan.

Mungkin Lewat yang Menyakitimu Allah Ingin Mengajarkanmu Kesabran

instagram.com/muslimahindonesiaid

Banyak-banyak berhusnuddzan kepada Allah, mungkin memang lewat yang menyakitimu Allah ingin mengajarkanmu kesabaran, Allah ingin mengajarkanmu keikhlasan.

Jangan Keburu Membenci, Tapi Belajarlah Untuk Ikhlas Akan Rasa Sakit

instagram.com/muslimahindonesiaid

Intinya kamu jangan keburu membenci, tapi belajarlah untuk ikhlas akan rasa sakitĀ  yang telah kamu rasakan, belajarlah untuk lebih tenang menghadapi sesaknya diperlakukan sangat tidak adil.

Kamu Harus Belajar Legowo, Meski Nyatanya Itu Sangat Sulit

instagram.com/muslimahindonesiaid

Iya kamu harus belajar legowo, belajar menundukkan hati meski sulit, karena dengan terus dipaksakan untuk belajar, maka keadaan buruk saat orang lain menyakitimu tidak akan membuatmu ingin membalas.

Belajar Menjadi Pemaaf, Meski Harus Merasa Sakit Diawal, Tapi Itu Demi Ketenanganmu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Ingat, meski begitu sakit rasanya saat ada yang menyakiti, tetap kondisikan hati untuk tidak pernah merasa benci, tapi tentu yang demikian akan sangat menguji hati.

Dan belajar adalah solusinya, lantas belajarlah menjadi pemaaf, meski harus sakit diawal karena bagaimanapun semua itu demi ketenanganmu.