Istikharah, Hakekatnya Bukan Untuk Memilih Satu Diantara Dua Pilihan, Tapi Untuk Menetapkan Hati di Satu Pilihan

Satu-satunya cara untuk menetapkan hati pada satu pilihan adalah dengan melibatkan Allah, yaitu datanglah kepada Allah meminta petunjuknya dalam istikharahmu.

Karena memang istikharah itu Allah anjurkan dan hakekatnya bukan hanya untuk memilih satu diantara dua pilihan, tapi untuk menetapkan hati di satu pilihan.

Lantas, jika saat ini kamu bingung langkah apa yang harus kamu tempuh, datanglah kepada Allah dengan meminta arahan-Nya, insyaallah kamu pun tidak akan pernah salah mengambil keputusan.

Jika Kamu Bingung Dengan Kisah yang Disuguhkan Allah, Maka Datanglah Bertanya Kepada Allah Dalam Istikharahmu

wajibbaca.com

Terlebih, jika kamu bingung dengan kisah yang disuguhkan Allah, misalnya kamu tengah dihadapkan pada beberapa persoalan dan kamu ragu bahkan tidak tahu mau memulai darimana, maka datanglah kepada Allah segera istikharahmu, untuk menanyakan mana yang harus kamu kedepankan.

Jika Memang Salah Satunya Baik Maka Pasti Allah Akan Mencondongkan Hatimu Kepada Dia yang Menurut Allah Baik

inspiradata.com

Dan jika memang kamu diharuskan untuk memilih, jika memang telah satunya baik tapi kamu tidak bisa melihat denan jelas, maka datanglah kepada Allah dengan hati yang pasrah dan penuh harap, karena Allah pasti akan mencondongkan hatimu kepada dia, kepada satu pilihan yang menurut Allah baik.

Jangan Gegabah Memutuskan Lewat Pandanganmu Saja, Lebih-lebih Tetang Jodoh, Karena Menikah Itu Tanggung Jawabnya Besar

muslim.or.id

Ingat, jangan gegabah memutuskan lewat pandanganmu saja, jangan gegabah memutuskan lewat pikiran sesaatmu semata, lebh-lebih jika hal tersebut tentang jodoh, maka kamu harus benar-benar jeli memutuskan dan jangan sampai salah pilih.

Karena menikah atau memulai hubungan dalam rumah tangga itu bukan sesuatu yang mudah, ada tanggung jawab yan harus benar-benar kamu tunaikan dengan baik, bukan hanya ketika kamu pas lagi seneng-senengnya tapi juga ketika kamu tidak baik-baik saja, yang mengharuskanmu bersabar dan bertahan.

Hati-Hati, Daripada Kecewa Nanti Dengan Pilihanmu, Lebih Baik Kecewa Sekarang Dengan Pilihan-Nya yang Sudah Pasti Baik

voa-islam.com

Oleh karenanya, hati-hati dalam menentukan pilihan, daripada nanti kamu kecewa dengan pilihanmu sendiri, lebih baik kamu kecewa sekarang dengan pilihan-Nya yang mungkin terjadi tidak sesuai harapanmu, karena bagaimanapun yang Allah tetapkan kepadamu sudah pasti baik dan itulah yang terbaik.

Andalkan Allah, Meski Akhirnya Restu Dia Tidak Seperti yang Kamu Inginkan, Percayalah Pilihan-Nya Pastilah Baik

doaharian.id

Iya intinya adalah andalkan saja Allah, meski akhirnya restu dia tidak seperti yang kamu inginkan, percayalah pilihan-Nya pastilah baik untukmu, pilihan-Nya pasti akan membawamu pada kebaikan yang sebelumnya tidak pernah kamu sangka.

Percaya saja sama Allah, jangan pernah meragu, cukup yakin saja saat kamu memasrahkan semua urusanmu kepada Allah, maka dsitulah nanti kamu akan mendapatkan kebaikan yang luar biasa.