Iritasi Pakai Face Scrub Karena 5 Kesalahan Ini Sering Kamu Lakukan

sehatq.com

Ekfolsasi wajah dengan face scrub maka akan menemukan kulit yang tampak lebih lembut dan halus, yang pastinya kamu menggunakannya secara teratur.

Sehinggan begitu banyak jenis face scrub wajah yang tersedia di pasaran,pengelupasan kulit bukanlah tugas yang sulit, agar tidak memicu terjadinya rotasi berikut kesalahan yang harus kamu hindari.

1. Mengeksfoliasi pada Saat Kondisi Kulit Wajah Kering
Pada dasarnya sat melihat kulit wajah dalam keadaan kering dan mengelupas sangtalah menjijikan, akan tetapi menggunakan scrub pada saat kulit kering atau sensitif bisa jauh lebih berbahaya.

Karena dapat mengiritasi dan menggores permukaan jenis kulit ini.

2. Melakukan Eksfoliasi pada Kulit yang Berjerawat
Wajah yang berjerawat memang sangat mudah terjadi iritasi maka dari harus ekstra hati-hati, dan sebaiknga tidak dulu menggunakan face scrub, karena bisa merusak permukaan kulit wajah dan membuat jerawat semakin parah.

3. Mengaplikasikan Body Scrub Untuk di Wajah
Kebiasaan ini masih dilakukan oleh wanita dengan menggunakan facial scrub badan ke wajah padahal jenis kulit badan dan wajah tidak sama, jika terus di lakukan hal ini berisiko mengikis pelembap alami pada kulit wajah.

4. Menggunakan Lulur Wajah Setelah Kulit Terpapar Sinar Matahari
Menggunnakan scrub yaitu untuk merataka warna kulit yang tidak rata, akan tetapi kulit yang mengalami sunburn hingga menjadi kemerahan, sebaiknya tidak langsung melakukan eksfoliasi pada kulit wajah.

Karena bisa menyebabkan kulit tergores dan mengalami pengelupasan yang lebih parah.

5. Melakukan Eksfoliasi pada Saat Kulit Wajah Dalam Kondisi Kotor
Sebelum mengekfloisasi wajah pastikan wajah dalam keadaan bersih karena jika mengekfoisasi wajah dalam keadaan kotor akan menahan kotoran lebih lama di permukaan kulit.