Intinya, Jika Seseorang Itu Telah Meninggalkanmu Dalam Dunia Nyata, Maka Jangan Cari Dia Dalam Dunia Maya

  • 5
    Shares

Banyak sekali yang berkata “susah sekali melupakan, susah sekali mengikhlaskan, dan susah sekali move on”.

Sebenarnya bukan susah, tapi karena kamu masih saja kecanduan untuk selalu ingin tahu tentangnya, sehingga stalkingin dia sudah menjadi hobby baru.

Karena intinya, jika seseorang itu telah menghindarimu dan meninggalkanmu di dunia nyata, maka jangan pernah cari dia dalam dunia maya, kenapa? sebab itulah penghambat kamu susah move on.

Tidak Usah Sibuk-sibuk Stalking, Biarkan Dia Fokus Pada Hidupnya, dan Kamupun Juga Harus Fokus Pada Hidupmu

shutterstock.com

Masa lalu jangan selalu kamu jadikan kambing hitam, bahagiamu adalah sepenuhnya tanggung jawabmu, lantas carilah cara agar kamu bisa bahagia kembali.

Belajarlah membenahi diri sebaik mungkin, mulailah dengan lunak memaafkan dan mengikhlaskan.

Satu hal yang perlu kamu ingat, tidak usah sibuk-sibuk stalking lagi, biarkan dia fokus pada hidupnya yang baru, dan begitu pula denganmu yang harus juga fokus pada hidupmu.

Ikhlasin Saja Kepergiannya, Toh Allah Akan Memberimu Ganti Dengan yang Lebih Baik

instagram.com/nesaaqila

Jadi, cobalah kamu belajar ikhlasin kepergiannya, sudahi acara satlkingmu, jangan lagi ingin tahu tentangnya, cukup kamu tahu saja bahwa Allah telah siapkan ganti untukmu nanti.

Maka sudahlah, untuk apa masih mengingatnya, jika Allah berjanji akan memberimu ganti yang lebih baik, mending kamu fokus membenahi diri untuk menyambut dia yang akan datang.

Jangan Beri Celah Hatimu Untuk Megharapnya Kembali, Percayalah Nanti Akan Ada Sosok Ganti yang Lebih Baik

instagram.com/nesaaqila

Jangan beri celah hatimu untuk mengaharapkannya kembali, jangan beri celah pikiranmu untuk selalu ingin tahu tentangnya, buang jauh-jauh rasa penasaranmu kepada-Nya, karena yang semestinya kamu lakukan adalah percaya bahwa nanti akan ada sosok ganti yang lebih baik dari Allah.

Sederhana Saja Menyikapi Perihal Perpisahan, Jika Dia Pergi Maka Akan Datang Dia yang Baru yang Pasti Lebih Baik

instagram.com/nesaaqila

Jadi sederhana saja menyikapi perihal perpisahan yang tidak disangka-sangka, apalagi kepergiannya memang sangat menyiksa batinmu, buanglah kenangan tentangnya dari hati dan ingatanmu.

Jika mengingatnya saja sudah mengundang sakit yang menyiksa batin, kenapa masih saja kamu kekeh ingin tahu tentangnya walau hanya di dunia maya?

Sudahlah, jika dia pergi meninggalkanmu maka pasti Allah akan mendatangkan dia yang baru yang pastinya akan lebih baik.

Yang Harus Kamu Lakukan Hanyalah Fokus Memperbaiki Diri, Tidak Usah Lagi Tengok Masa Lalumu yang Usang

instagram.com/nesaaqila

Untuk saat ini yang harus kamu lakukan hanyalah terus fokus memperbaiki diri, tidak usah lagi tengok masa lalu yang sudah usang.

Ingat, jika dia sudah bahagia, enjoy, dan menikmati hidup barunya, maka pastikan kamu juga demikian, agar kamu tak selalu buang-buang waktu untuk sekedar mencarinya di dunia maya.