Inilah Manfaatnya Jika Kamu Menyendiri Setelah Bertengkar Dengan Pasangan

idntimes.com

Menyendiri setelah bertengkar dianggap menghindari masalah, padahal kenyatannya menyendiri setelah bertengkar memiliki manfaat yang mengejutkan.

Disamping memiliki manfaat, setiap orang memiliki kebiasaan berbeda saat menghadapi pertengkaran.

Ada yang menyendiri terlebih dahulu ada yang tidak, namun meskipun demikian harus memberi tahu pasangan jangan sengaja mendiamkan pasangan.

1. Menenangkan Diri
Setelah bertengkar hebat biasanya pikiran akan menjadi kacau sehingga butuh waktu sendiri untuk menenangkan diri agar merasa rileks secara fisik maupun batinn.

Menjernihkan pikiran dari emosi secara sempurna sangat dibutuhkan setelah pertengkaran hebat.

2. Menyendiri Bisa Memikirkan Solusi Dengan Baik
Pikiran jernih dan rileks hanya akan didapat setelah batinmu merasa tenang. Dengan menyendiri solusi terbai bisa ditemukan dengan tepat, bisa mencari akar permasalahan dengan baik.

3. Menyendiri Agar Tidak Emosi yang Bisa Menyebabkan Masalah Fatal
Ketika seseorang sedang emosi biasanya akan mudah mengeluarkan perkataan kasar dan tidak diinginkan. Dengan menyendiri menjadi cara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan masalah yang lebih besar.

4. Dengan Menyendiri Bisa Intropeksi Diri
Saat kamu memilih untuk sendiri kamu akan bertanya kepada dirimu sendiri seberapa egois kamu terhadapnya. Dengan begitu kamu bisa menyadari bahwa penyebab pertengkaranmu juga disebabkan oleh kesalahanmu.

5. Menyendiri Untuk Mengetahui Seberapa Penting Dia Untukmu
Dengan menyendiri kamu akan menyadari betapa pentingnya dia untukmu atau justru sebaliknya. Kamu akan merasakan bagaimana sakitnya berjauhan dengan dia.

Sehingga dengan menyendiri kamu bisa memperbaiki hubungan dengan baik lagi.